**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 07 Juni 2012

Pramuka Ikut Meriahkan Kirab Adipura


Slawi – Dalam rangka ikut memeriahkan Kirab dan arak – arakan Piala Adipura yang diraih oleh Kabupaten Tegal sebagai kota bersih, teduh dan indah tahun 2012, dimana piala Adipura tersebut diarak mengelilingi Kota Slawi.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal  Dukuhturi turut ambil bagian dengan menerjunkan 1 pleton anggota Pramuka Penegak yang terdiri dari dari Penegak SMA 1 Slawi, SMA 3 Slawi, anggota Dewan Kerja Ranting (DKR), dan Dewan Kerja Cabang (DKC) dalam arak – arakan yang dihelat, Rabu (6/6)

Arak – arakan yang dimulai dari Rumah dinas Bupati Tegal tersebut, juga diikuti SKPD, TNI, pelajar, mahasiswa serta dimeriahkan berbagai atraksi dan kesenian seperti Marcing Band, seni calung dan atraksi liong dari Bataliyon 407 / Padmakusuma.

Pengurus Kwarcab 11.28 Tegal, Yuliadi yang ikut mendampingi peserta kirab mengatakan Kwartir Cabang turut merasa bangga atas prestasi yang diraih Kabupaten Tegal yang telah mampu meraih Piala Adipura sebagai kota bersih, teduh dan indah.

“Mewakili Kwarcab, saya sampaikan selamat atas raihan Piala adipura ini,” ungkapnya usai pelaksanaan kirab.

Dikatakan Yuliadi, Piala Adipura yang diraih Kabupaten Tegal merupakan hasil jerih payah dan kerja keras masyarakat Kabupaten Tegal dalam menciptakan kebersihan dan keindahan kota yang pada akhirnya membuahkan hasil.

“Kerja keras selama ini dari seluruh elemen baik masyarakat, Pemkab dan lainnya akhirnya membuahkan hasil berupa Adipura,” paparnya.

Yuliadi menambahkan dalam Pramuka sendiri, hal tersebut sejalan dengan pengamalan dasadharma pramuka nomor 2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar