**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 17 Juni 2012

Pengurus Dewan Racana STAIBN Dikukuhkan


SLAWI - Pengurus Pengurus Dewan Racana Ki Gede Sebayu dan RA. Giyanti Subalaksana pangkalan Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) Slawi masa bakti 2012-2013 dikukuhkan. Acara pengukuhan yang dirangkai dengan penerimaan anggota baru Racana ini, dikemas dalam kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), Sabtu dan Minggu (16-17/6) di pangkalan Kampus setempat.

Pengurus Dewan Racana yang baru dibawah kendali Zaenudin sebagai Ketua Racana Putra dan Nizma Maya Fitriya Untuk Ketua Racana Putri, keduanya menggantikan Pengurus Dewan Racana masa bakti 2011 – 2012 yang diketuai oleh M. Ali Maliki dan Fatmatuzzahra.

M Ali Maliki mewakili pengurus lama berharap pasca terbentuk dan dilantiknya  Pengurus Dewan Racana Baru dibawah komando Zaenudin dan Nizma Maya, mampu menjalankan roda organisasi dengan baik melanjutkan estafet kepemimpinan pengurus sebelumnya.

“Saya berharap Pengurus baru ini, lebih baik dari pengurus lama,” harapnya.

Maliki menambahkan, dalam perencanaan kegiatan maupun pelaksanaan program kegiatan, pengurus baru juga diharapkan mampu menciptakan event kegiatan besar yang melibatkan Gugusdepan dari pangkalan lain.

Ketua STAIBN Tegal, Drs Badroddin, MSI menuturkan Racana sebagai wadah organisasi Pramuka di perguruan tinggi (PT), diharapkan mampu menciptakan anggotanya menjadi insan yang unggul, sesuai dengan visi dan misi Perguruan yaitu menciptakan output yang unggul dan berakhlakul karimah.

“Saya berharap lewat kegiatan Racana Pramuka ini, dapat tercipta insan yang unggu dan berakhlakul karimah,” tandasnya.

Tercatat kurang lebih 25 mahasiswa dan mahasiswi turut serta dalam kegiatan tersebut, mereka adalah para calon anggota Dewan Racana yang kemudian dibekali dengan materi-materi kepramukaan dan umum.

“Alhamdulillah, kami melihat para peserta cukup antusias dan semangat untuk mengikuti acara demi acara,” ujar Zaenudin selaku ketua panitia
.
Dalam kesempatan tersebut Ketua STAIBN Tegal, H. Badroddin, MSI  menutup kegiatan sekaligus mengukuhkan peserta kegiatan menjadi anggota Racana baru. (Hasan)

1 komentar:

Norma Tsulasa Ismailia,S.Pd mengatakan...

Selamat kepada Pengurus dan anggota Racana STAIBN, kami dari Kwarran Slawi menunggu kiprah kalian di Kwarran kita khususnya dan di Kwarcab Tegal umumnya. Silahkan bergabung dengan DKR Kwarran Slawi dan munculkan ide-ide dan kegiatan yang besar. Kami siap mendukung kalian. Untuk Pengurus Racana STAIBN Kwarran Slawi akan mengadakan KMD, silahkan berpartisipasi sepenuhnya.

Posting Komentar