**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 26 Juni 2012

Latihan Gabungan Pramuka Slawi Digelar


SLAWI – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan kepemimpinan anggota Pramuka, Gerakan Pramuka Kwarran 11.28.08 Slawi melalui Dewan Kerja Ranting (DKR) menggelar Latihan Gabungan Pramuka Penggalang dan Penegak (Latgab) I di SMP Negeri 03 Slawi, Selasa (26/7).

Sedikitnya 250 Pramuka Penggalang dan Penegak dari  5 Pangkalan Gudep SMP dan 10 Gudep SMA se Kwartir Ranting 11.28.08 Slawi turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, yang dibuka secara resmi oleh Camat Slawi, Abuseri, S.IP selaku Ketua Mabiran.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarran 11.28.08 Slawi, Sejumlah Pengurus Kwarran Slawi, Pengurus DKR dan peserta latgab.

Camat Slawi, Abuseri, S.IP menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya latihan gabungan Pramuka Penggalang dan Penegak tingkat Kwarran Slawi. Pasalnya, kegiatan latgab tersebut dapat dijadikan sarana mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka.

“Latihan gabungan ini, dapat menjadi sarana mempererat persaudaraan sesama Pramuka, oleh karenanya saya sangat mendukung adanya kegiatan ini,” katanya.

Selain itu, kata Abuseri, Latihan Gabungan juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota Pramuka Penggalang dan Penegak, sehingga akan menjadi generasi muda yang mumpuni.

“Mudah-mudahan dengan latgab ini, pengetahuan dan ketrampilan kita akan semakin bertambah,” tandasnya.

Ketua DKR Slawi, Rahmat Nurhidayanto menjelaskan latihan gabungan digelar guna menjadi media komunikasi sekaligus latihan kepemimpinan bagi Pramuka Penggalang dan penegak.

“Latgab ini diharapkan menjadi wadah menanamkan persaudaraan dan sarana komunikasi pramuka yang berpangkalan di Gudep se Kwarran Slawi,” terangnya.

Dikatakan Rahmat, beberapa materi pengetahuan dan ketrampilan disuguhkan kepada peserta yang dibagi sesuai dengan ploting yang diberikan kepada peserta latgab.

“Penyajian materi diberikan dengan sistem ploting, jadi dalam satu waktu beberapa kegiatan dapat dilaksakanan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmat menambahkan, beberapa materi yang disajikan antara lain Kamtibmas, Jurnalistik, SAR, Diskusi, Leadhership dan sebagainya.

“Guna memberikan kegiatan yang menarik, peserta juga diberikan Out Bond,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar