**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 01 Oktober 2011

PGRI Dukung Estafet Tunas Kelapa


SLAWI – Estafet Tunas Kelapa (ETK) yang merupakan kegiatan khas Pramuka Jawa Tengah yang memiliki makna positif yaitu dalam rangka memasyarakatkan Gerakan Pramuka hingga dipelosok pedesaan.
Selain untuk memasyarakatkan Pramuka, ETK juga merupakan sarana nguri-nguri  tradisi kejuangan route gerilya dengan nilai - nilai kepahlawanan para pejuang kemerdekaan.
Oleh karena itu, dalam rangka ikut mendukung dan mensukseskan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Ke – 31 tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah khususnya di wilayah Kwarcab 11.28 Tegal pada 28 dan 29 September 2011 kemarin, Pengurus PGRI Kabupaten Tegal mengerahkan anggotanya untuk menyambut kedatangan pasukan ETK tersebut.
“Ini sebagai bentuk peran serta dan kerjasama yang baik antara PGRI dan Kwarcab Pramuka,” terang Ketua PGRI Kabupaten Tegal, Drs H Waudin, M.Si melalui Sekretarisnya Efendi Iriyanto, MM disela kegiatan ETK di Slawi, Kamis (28/9) lalu.
Jumlah anggota yang diturunkan, kata Efendi, yaitu sebanyak 1 (satu) pleton anggota ditiap ranting yang dilalui ETK. Sedangkan wilayah / ranting yang dilalui antara lain Dukuhturi, Adiwerna, Slawi, Pangkah, Kedungbanteng, dan Jatinegara.
“Pengurus dan anggota akan menyambut dititik – titik (lokasi) timbang terima baik antar kabupaten maupun antar Kecamatan,” katanya yang juga menjabat Pengurus Kwarcab 11.28 Tegal.
Terpisah, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Pangkah, Teguh Herdi Sancoyo, S.Pd.MPd mengatakan pihaknya dalam hal ini Pengurus PGRI Ranting mengerahkan 50 anggotanya untuk ikut menyambut kedatangan pasukan ETK yang ditempatkan dilokasi timbang terima antar Kecamatan Slawi dan Pangkah yaitu di Desa Grobog Kulon, tepatnya di sebelah timur Jembatan Jalan Lingkar Kota Slawi (Jalingkos).
“Untuk Pangkah, mengerahkan 50 anggota,” tukasnya. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar