**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 26 Oktober 2011

Dua Kwarran Maju Ke Tingkat Daerah


Tergiat I Lomba Tingkat - III "

ADIWERNA – Dua Kontingen tergiat I putra dan putri Lomba Tingkat – III tahun 2011 dipastikan bakal maju ke tingkat daerah dalam ajang Lomba Tingkat IV Penggalang Kwarda 11 Jawa Tengah pada Februari 2012 mendatang di Kota Semarang. Kontingen tersebut yaitu Kontingen putra Kwarran Adiwerna yang berasal dari penggalang SMP Negeri 1 Adiwerna dan Kontingen putri Kwarran Bojong yang berasal dari SMP Negeri 1 Bojong.
Kedua Kontingen tersebut meraih tergiat I, sehingga berhak mewakili Kwarcab 11.28 Tegal dalam LT-IV Kwarda Jateng 2012 mendatang,” terang Ketua Panitia LT-III, Suharjo, S.Pd melalui Humas Kegiatan, Nurkhasan kemarin

Menurut Khasan, kontingen putra Adiwerna yang diwakili penggalang SMP N 1 Adiwerna berhasil menjadi tergiat I, setelah menyisihkan pesaingnya dari Kwarran Talang yang diwakili SMP N 1 Talang yang menyabet tergiat II dan Kwarran Pangkah yaitu dari SMP N 1 Pangkah yang menggondol tergiat III.
Untuk Kontingen Putri tergiat II diraih oleh SMP Negeri 2 Adiwerna Kwarran Adiwerna dan SMP Negeri 1 Warureja Kwarran Warureja menggaet tergiat III,” jelas Khasan.
Kepada Kontingen tergiat I, II dan III, lanjut Khasan, mendapatkan penghargaan berupa Tropi Kejuaraan / Piala tetap dan piagam penghargaan dari Ketua Kwarcab 11.28 Tegal. Selain itu, seluruh peserta LT-III juga mendapatkan piagam penghargaan atas keikutsertaan dan keaktifannya dalam mengikuti kegiatan tersebut.
Untuk tergiat masing – masing mata lomba diberikan piagam penghargaan,” tambahnya.
Sementara Wakil Ketua Kwarcab Bidang Binamuda, H Sonhaji, S.Pd saat menutup secara resmi kegiatan LT-III, Selasa (25/10) mengatakan Lomba Tingkat – III diharapkan dapat melatih kemandirian, pengalaman serta menanamkan persaudaraan sesama Pramuka.
Jadikan LT-III ini untuk mencari pengalaman, karena pengalaman adalah guru yang paling baik,” katanya.
Selanjutnya kepada Kontingen tergiat, Sonhaji berharap agar dapat meningkatkan pretasinya terus menerus. Dan bagi yang belum berprestasi agar dapat memacu untuk menjadi Pramuka sejati, agar dimasa yang akan datang dapat meraih prestasi.
Kepada kontingen tergiat I agar dipersiapkan dari sekarang, agar ditingkat Daerah juga dapat berprestasi,” tandasnya.
Lomba Tingkat – III Kwarcab 11.28 Tegal dimulai sejak Sabtu, (22/10) dan berakhir Selasa (25/10) kemarin, dan diikuti oleh 17 Regu Putra dan 17 Regu Putri utusan Kwartir Ranting (Kwarran) se Kwartir Cabang 11.28 Tegal. (Hasan/Humas)

Berita Terkait baca di : Radar Tegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar