**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 07 Oktober 2011

KWARRAN TALANG GELAR DONOR DARAH


Talang – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya dala bidang social, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.06 Talang bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Tegal menggelar kegiatan Donor Darah. Kegiatan yang bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Ranting 11.28.06 Talang dihelat Kamis, (6/10) kemarin.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 itu cukup mendapat respon yang baik dari para pendonor yang terdiri Pembina Pramuka dari SD/MI, SMP, SMK se Kwarra Talang. Tak mau ketinggalan tampak beberapa siswa SMK Bhakti Praja Talang dan SMK Ma’arif NU Talang yang memenuhi syarat untuk  ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini.
“Kegiatan mendapat respon yang baik dari para calon pendonor,” terang salah satu Pengurus Kwarran Talang, Muhamad Faisal usai kegiatan

Kegiatan donor darah ini, kata Faisal, juga mendapat dukungan langsung dari Camat Talang Dra. Hj. Nurhayati, MM selaku Ketua Mabiran 11.28.06 Talang, dengan mengerahkan sejumlah personel staf di lingkungan kantornya yang lokasinya memang berada satu komplek dengan Sanggar Pramuka Talang untuk turut serta mendonorkan darahnya.

“Dalam donor darah kali ini terkumpul sebanyak 35 kantong darah,“ tukasnya

Sementara Ketua Kwarran 11.28.06 Talang, Sorikhi , S.Pd mengatakan Donor Darah merupakan salah satu program dari Kwarran Talang wujud kepedulian terhadap sesama manusia yang sesuai dengan Satya dan Dharma pramuka.

“Kwarran sengaja menggandeng instansi terkait yaitu UDD (unit donor darah) Kab. Tegal,” jelasnya didampingi Sekretaris Kwarran Nurkhakim, S.Pd usai melakukan donor darah.

Sorikhi berharap, kedepan kegiatan seperti ini dapat berjalan dan terlaksana dengan rutin dan semakin banyak peserta yang bisa berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.
“Mudah – mudahan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin Kwarran,” Pungkasnya. (Hasan/Humas Kwarran).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar