**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 26 Oktober 2011

Ketua Kwarcab Lepas Kontingen PW Daerah


SLAWI – Sebanyak 21 Pramuka Penegak dan Pandega yang tergabung dalam kontingen Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) ke – 8 tahun 2011 Kwartir Cabang 11.28 Tegal dilepas keberangkatannya oleh Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH.MM di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal, Sabtu (22/10).
Kontingen tersebut akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) ke – 8 tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah yang dilaksanakan mulai Minggu (23/10) hingga Sabtu (29/10) di Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.
Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkoncab) Tegal, Ade Putra Maryanto, SKM dalam laporannya mengatakan Perkemahan Wirakarya Daerah merupakan kegiatan pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega se Jawa Tengah yang dititikberatkan pada bakti Pramuka kepada masyarakat.
Kegiatan PW bersifak bakti baik fisik maupun non fisik,” terangnya.
Dalam PW Daerah ke – 8 ini, kata Ade, Kwarcab Tegal mengirimkan 21 Pramuka Penegak dan Pandega yang terdiri dari 10 peserta Putra dan 9 peserta yang berasal dari pangkalan SMA/SMK/MA dan Kwartir Ranting se Kwarcab 11.28 Tegal. Putri dan 2 orang Pinkon. Kontingen juga dipimpin oleh 1 Pinkon Putra dan 1 pinkon putri.
Untuk Pinkon berasal dari anggota Dewan Kerja Cabang (DKC),” katanya.
Sebelumnya, imbuh Ade, anggota kontingen telah menjalani persiapan berupa pembekalan guna melatih mental, fisik dan kekompakan kontingen / tim.
Pembekalan ini penting, untuk menjalin kekompakan tim,” tambahnya.
Sementara Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH.MM dalam amanatnya berpesan agar anggota kontingen PW Daerah hendaknya dapat menjaga nama baik Kabupaten Tegal di tingkat Jawa Tengah.
Sebagai duta Kwartir Cabang, saya minta jaga nama baik daerah sendiri,” tegasnya.
Muji juga berpesan, anggota kontingen agar selalu menjaga kesehatan dan kekompakan selama mengikuti kegiatan. karena dengan menjaga kesehatan, diharapkan seluruh kegiatan dapat diikuti dengan baik.
Ikuti kegiatan dengan baik, dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan,” pungkas Muji yang juga menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Tegal. (Hasan/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar