**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 02 Oktober 2011

15 Regu Ramaikan LT-II Adiwerna


ADIWERNA – Sebanyak 150 Penggalang yang tergabung dalam 15 Regu Pramuka se Kwarran 11.28.04 Adiwerna beradu kemampuan dan ketrampilan dalam kegiatan Lomba Penggalang yang dikemas dalam bentuk Lomba Tingkat II (LT-II) Kwartir Ranting 11.28.04 Adiwerna. Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Wana Tirta, Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna dibuka secara resmi oleh Camat Adiwerna, Moh. Soleh, S.Sos selaku Ketua Mabiran, Senin (3/10) kemarin.
Ketua Panitia Pelaksana, Iman Zam Zani mengatakan Lomba Tingkat II dikemas dalam bentuk perkemahan dan Lomba Penggalang, sekaligus dimaksudkan untuk memupuk rasa persaudaraan Pramuka Penggalang serta meningkatkan kreatifitas dan ketangkasan anggota Pramuka.
“Peserta dituntut untuk menunjukan ketrampilannya, karena ajang ini untuk mencari regu terbaik untuk LT-III mendatang,” katanya.
Materi yang diberikan, tambah Iman, tetap mengacu pada juklak yang ada, yaitu antara lain Ketrampilan Pionering, Halang Rintang, K3 Pertendaan, Pentas Seni, Wide Game, Senam Pramuka dan bakti masyarakat.
“Untuk bakti masyarakat, akan dilakukan penanaman pohon mangga,” jelasnya.
Jauhi Narkoba,
Sementara Camat Adiwerna, Moh. Soleh, S.Sos selaku Ketua Mabiran Adiwerna menegaskan Anggota Pramuka harus menjadi pelopor dalam menjauhi keganasan bahaya NARKOBA. Selain itu seorang Pramuka harus punya prinsip dan tidak mudah diombang – ambing oleh keadaan apapun.
“Pramuka harus menjauhi Narkoba, dan  juga taat pada kedua orangtua,” tegasnya.
Soleh juga berpesan, dalam  mengikuti kegiatan LT-II agar selalu menanamkan rasa solidaritas dan jiwa sosial antar sesama Pramuka.
“Jiwa toleransi senantiasa rasa tertanam dalam hati adik – adik Pramuka,” Pungkasnya.
Kegiatan Lomba Tingkat II (LT-II) Kwarran 11.28.04 Adiwerna dimulai sejak, Senin (3/10) kemarin dan akan berakhir Selasa, (4/10) hari ini. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar