**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 01 Januari 2011

Pertiwana II


Kwarcab Tegal Gelar Pertiwana Cabang

SLAWI – Dalam upaya mencapai tujuan Gerakan Pramuka dan tujuan pembangunan serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Pramuka khususnya dalam bidang kehutanan, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal menggelar kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya Wanabakti (Pertiwana) Cabang di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.  Kegiatan rencananya bakal dibuka oleh Bupati Tegal, H. Agus Riyanto, S.Sos.MM selaku Ketua Mabicab Rabu, (15/12. Kegiatan diikuti Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se Kwarcab 11.28 Tegal.

 Pertiwana Cabang Tegal juga dibarengkan dengan Pertiwana Rayon 1 Unit I Jawa Tengah ke – 2 tahun 2010. Peserta kegiatan selain Penegak Pandegak Kwarcab Tegal, juga anggota Saka Wanabakti se Rayon 1 Perhutani Jawa Tengah. “Rayon 1 meliputi Kendal, Eks Karesidenan Pekalongan dan Banyumas,” ujar Ketua Sangga Kerja, Ali Husein di sanggar Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal belum lama ini.

Menurut Husein, sapaan akrabnya, kegiatan akan dilaksanakan dalam bentuk perkemahan / camp. Dengan tata pemerintahan yang terdiri Kelurahan Putra dan Kelurahan Putri. “Peserta nantinya juga dibagi dalam RW dan beberapa RT”, terangnya.
 
Pertiwana yang mengambil Tema “Satyaku Kudharmakan Darmaku Kubaktikan” dan Motto “Berbakti, Mengabdi Hutanku Lestari”, akan diisi dengan beberapa kegiatan antara lain : Giat Wawasan meliputi, pengenalan Saka Wanabakti, Ceramah Kehutanan, Pengenalan Jurnalistik, Giat Bakti terdiri dari  Bersih desa dan Reboisasi. “Untuk memotivasi peserta, juga diisi kegiatan Prestasi, seperti Giri Wana rally, K3 Pertendaan, LCK, Lomba Paduan Suara, Lomba Lukis Tong Sampah dan Karnaval,” pungkas Husein. (s@n).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar