**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 03 Januari 2011

Pelantikan Pengurus

MABICAB DAN PENGURUS KWARCAB TEGAL DILANTIK

SLAWI – Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal masa bakti 2010 – 2015 hasil Musyawarah Cabang IX tahun 2010 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, MSc Kamis (30/12) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kabupaten Tegal.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, MSc dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam rangka meningkatkan pengembangan Gerakan Pramuka di Kwarcab Tegal, salah satu yang harus dilaksanakan yaitu dengan mengembangkan Gugus Depan percontohan yang berpangkalan di sekolah maupun wilayah / teritorial.

“Ada beberapa pengembangan dalam rangka meningkatkan Pramuka di Kwarcab Tegal, dalam rangka meningkatkan aktifitas gugus dan pembinaan Pramuka yaitu dengan kemasan materi Kepramukaan yang lebih menarik, menantang dan mengandung nilai pendidikan,” katanya.

Sementara Bupati Tegal selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka 11.28 Tegal, H. Agus Riyanto, S.Sos.MM menuturkan, bahwa menjadi Pengurus Mabicab bukanlah hal yang mudah. Karena penuh tantangan, harus mau mengorbankan waktu dan lainnya guna mengemban misi serta tugas pokok Gerakan Pramuka. Apalagi pada saat sekarang, dimana banyak generasi muda yang putus sekolah, pengangguran, terlibat penyalahgunaan obat, kekerasan dan perkelahian.

“Gerakan Pramuka harus ikut serta mengatasi masalah itu. Karena Pramuka merupakan wadah alternative bagi pembinaan kaum muda untuk mengatasi masalah tersebut,” ungkap Agus.

Menurut Agus, tugas dan kewajiban untuk menanamkan nilai – nilai kebaikan, rasa cinta tanah air, itu bukan semata – mata tugas Gerakan Pramuka. Akan tetapi, merupakan tugas bersama sebagai bangsa dan warga Negara yang bertanggung jawab. 

“Sebagai Pengurus, Pembina dan Majelis Pembimbing tetap benar – benar mempunyai beban dan tanggung jawab moral yang tidak ringan. Oleh karena itu, dengan semangat Tegal Gotong Royong, marilah kita laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dan ikhlas,” ujarnya.

Senada Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM mengatakan, bahwa Jabatan yang telah diberikan organisasi bukan merupakan kebanggaan semata. Tetapi merupakan tanggung jawab besar untuk memantapkan organisasi dan sumber daya Pramuka di Kabupaten Tegal.

“Membina, membentuk anggota Pramuka atau kader bangsa serta menggerakan anggota dan organisasi agar tanggap terhadap masalah, bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi untuk kepentingan Kabupaten Tegal tercinta, dengan bekal semangat gotong royong dan senantiasa mengharap pertolongan Tuhan YME, kita semua tetap optimis dalam mengemban amanat yang mulia ini,” kata Muji yang juga menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Tegal. 

Adapun Pengurus Mabicab yang dilantik berdasarkan SK Ketua Kwarda 11 Jawa Tengah Nomor 078 tahun 2010 tentang Pengukuhan Mabicab Tegal 2010 – 2015 antara lain, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) dijabat oleh Bupati Tegal, H. Agus Riyanto, S.Sos.MM, Ketua Harian Mabicab dijabat oleh Wakil Bupati Tegal, H. Moch. Hery Soelistiyawan, SH.MHum, Wakil Ketua Mabicab dijabat oleh Dandim 0712 Tegal, Kapolres Tegal, Kepala Kejaksaan Slawi dan Ketua DPRD Kab. Tegal dan beberapa anggota Mabicab.
Sedangkan Pengurus Kwarcab 11.28 Tegal masa bakti 2010 – 2015 yang dilantik berdasarkan SK Ketua Kwarda 11 Jawa Tengah Nomor 079 tahun 2010 antara lain Ketua Kwarcab dijabat oleh H. Muji Atmanto, SH.MM, Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Humas, Dr.H.Widodo Joko Mulyono, MKes, Wakil Ketua Bidang Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana, Drs. H. Edi Budiyanto, M.Pd, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Drs. H. Agus Subagyo, MM, Wakil Ketua Bidang Binamuda, H. Sonhaji, S.Pd dan Wakil Ketua Bidang Binawasa, Hj. Dijatinah, S.Pd, Sekretaris, Prawoto SY, Wakil Sekretaris R. Sofan Effendi, S.Pd dan Bendahara Drs.H.Subekti, MM. (s@n / Humas Kwarcab).


Download SK nang keneSK Mabicab Tegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar