**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 01 Januari 2011

Kwarcab Terkini


Pengurus Kwarcab Tegal Dikukuhkan

SLAWI – Majelis Pembimbing dan Pengurus / Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tegal Masa Bhakti 2010 – 2015 dilantik dan dikukuhkan di Pendapa Pemkab Tegal, kemarin. Pengukuhan dan pelantikan dipimpin oleh Ketua Kwartir Daerah 11 Gerakan Pramuka Jateng Prof Dr S Budi Prayitno.

Adapun, berdasarkan hasil Muscab ke 9 beberapa waktu lalu, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dijabat oleh Bupati Tegal H Agus Riyanto S Sos MM, Ketua Harian Mabicab dijabat oleh Wabup Tegal H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum, dan Ketua Kwarcab Tegal masa bhakti 2010-2015 yakni H Muji Atmanto SH MM.

Usai pengukuhan Mabicab dan Pengurus, Prof S Budi Prayitno mengatakan, setiap kegiatan kepramukaan yang digelar, hendaknya tidak meninggalkan tujuan besar gerakan pramuka, yakni pembentukan karakter bangsa.

“Tidak ada artinya suatu bangsa yang menguasai teknologi tapi bangsa itu mudah menyerah dan tidak ulet. Oleh karena itu mari kita bangun watak bangsa ini sejak dini,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengharapkan kepada pengurus baru agar mempersiapkan diri dan berpartisipasi dalam Jambore Nasional yang akan digelar pada Juli 2011 di Palembang. “Kwarda Jateng akan mengirimkan peserta sejumlah 2.600 pramuka penggalang. Setiap kwarcab diharapkan mengirimkan peserta sebanyak 16 penggalang putra, 16 penggalang putri, dan didampingi 4 pembina pendamping. (K22-48).

Sumber : Suara Merdeka, 31 Desember 2010


Download SK disini : SK Kwarcab Tegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar