**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 01 Januari 2011

Pramuka Peduli


Gerakan Pramuka Peduli Sesama

DUKUHTURI – Semangat peduli dan berbagi pada sesama yang tertimpa musibah, menghampiri Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) 11.28.05 Kecamatan Dukuhturi. Bentuk implementasi kepedulian terhadap derita sesama itu diwujudkan melalui penggalangan dana kemanusiaan “Pramuka Peduli Bencana” yang digelar sejak 12 hingga 19 November 2010 lalu. Hasil penggalangan dana itupun kemudian diserahkan langsung ke kantor Harian Pagi Radar Tegal, Jum’at (17/12) agar bisa segera didistribusikan ke wilayah Sleman, yang baru saja tertimpa musibah letusan gunung Merapi.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarran 11.28.05, Sodikin, S.Pd didampingi Andalan Ranting Urusan (Anru) Binawasa M Irianto menyatakan, penggalangan dana kali ini melibatkan 20 personilnya yang melakukan aksinya di pasar Pagongan dan wilayah pertokoan sepanjang Kecamatan Dukuhturi.

“Aksi ini dilakukan anggota DKR (Dewan Kerja Ranting,red). Dan dari aksi penggalangan ini berhasil terkumpul 2 dus pakaian layak pakai serta uang sebesar Rp 1,8 juta,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwaran Dukuhturi, Wihartono, menyatakan, dalam aksi penggalangan dana tersebut pihaknya juga melakukan aksi simpatik memberikan stiker Pramuka. stiker itu sebagai tanda tali asih bagi mereka yang telah memberikan bantuan, lewat aksi yang digalangnya.

“Ini adalah kegiatan perdana yang kami lakukan dalam kepengurusan baru, yang sempat mengalami reshufel pada bulan Agustus 2010 lalu,” tegasnya.

Bantuan kemanusiaan kemarin diserahterimakan oleh Ketua Kwaran Dukuhturi kepada Koordinator Pemasaran wilayah Kabupaten Tegal, Sunarjo, yang mewakili Pimpinan Harian Pagi Radar Tegal. (her)

Sumber : Radar Tegal, 15 Desember 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar