**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Jumat, 01 Juli 2016

Pramuka Tegal Bagikan Ribuan Takjil Secara Serentak

SLAWI – Dalam rangka mengisi dan menyemarakan bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, jajaran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Kwarcab Tegal membagikan ribuan takjil ramadhan kepada masyarakat. Pembagian Takjil dilakukan secara massal, Kamis (30/6/2016) petang menjelang berbuka puasa di wilayah Kwartir Ranting masing-masing.

Di wilayah Kota Slawi pembagian takjil dipimpin langsung oleh Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono,S.Sos didampingi Sekretaris Pramuka Peduli, Nurkhasan,S.AP dan Ketua Kwarran Slawi, Suhartono,S.Pd serta Pengurus Kwarran Slawi. Kegiatan melibatkan puluhan anggota Pramuka Peduli, Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) Kwarcab Tegal dan Dewan Kerja Ranting Slawi.

Beberapa titik lokasi yang menjadi sasaran yakni Jalan KH Agus Salim di depan Sanggar Pramuka, Jalan Raya Depan RS Adella Slawi dan SPBU Kudaile. Selain itu, Pramuka juga menyambangi sejumlah petugas yang sedang melakukan pengamanan seperti Pos Jaga perlintasan KA, Pos Pelayanan Operasi Operasi Ramadniya Polres Tegal di Taman Rakyat Slawi (TRASA).

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM melalui Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono, S.Sos mengatakan, pembagian takjil massal dilakukan serentak se Kabupaten Tegal sesuai hasil Rapat Koordinasi Pramuka Peduli tahun 2016 yang digelar 24 Juni 2016 lalu. “Kegiatan ini juga merupakan bagian program Pramuka Peduli dalam berbagi kepada sesama. Sesuai dengan tema yang kita usung ‘Berbagi itu Indah, Pramuka itu Keren,” katanya.

Dia mengungkapkan, semangat kepedulian kepada sesama lewat aksi Pramuka Peduli perlu ditanamkan sejak dini kepada anggota Pramuka sebagai kader penerus bangsa. Sehingga hal itu, akan memberikan pembelajaran bagi mereka (anggota Pramuka) di masa depan.

“Penanaman nilai-nilai sosial, kepedulian dan berbagi kepada masyarakat diharapkan akan menjadi cermin dan sarana belajar bagi adik-adik untuk bekal mereka manakala terjun langsung dimasyarakat,” ujarnya.

Sekretaris Pramuka Peduli, Nurkhasan,S.AP menambahkan, dari data yang masuk dari Kwartir Ranting, jumlah takjil yang dibagikan se Kabupaten Tegal total mencapai 2500-an paket takjil kepada masyarakat. “Rinciannya Margasari 1000 paket, Slawi 650 paket, Tarub 200 paket, Talang 200 paket, Kedungbanteng 100 paket, Bumijawa 100 paket, Pangkah 100 paket, Adiwerna 75 paket dan Kramat 50 paket. Sedangkan beberapa Kwarran belum melaporkan,” bebernya.

Dirinya berharap, aksi Pramuka Peduli dalam bentuk Pembagian Takjil dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para pengguna jalan atau masyarakat pengendara sepeda motor dan mobil dalam mempersiapkan menu berbuka puasa. “Meski sedikit, mudah-mudahan apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.


Terpisah Ketua Kwarran Slawi, Suhartono,S.Pd menyampaikan terimakasih atas peran serta dan partisipasi dari segenap Gugusdepan dan Pembina se Kwarran Slawi. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar