**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 04 Juli 2016

Ramadhan, Pramuka Peduli Dan Saka Bakti Husada Donor Darah

SLAWI - Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk berbagi dan melakukan Aksi Sosial kepada sesama. Seperti halnya yang dilakukan Saka Bakti Husada dan Pramuka Peduli Kwarcab Tegal dengan menggandeng UTD PMI Kab. Tegal menggelar Aksi Donor Darah sukarela. Aksi Peduli tersebut digelar di RM Maregi, Kagok Slawi, Sabtu (2/7/2016).

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan acara donor darah. Kegiatan diikuti anggota Pramuka SBH, anggota DKC, Ubaloka serta mendapat respon dari komunitas motor dan masyarakat setempat. Dalam aksi sosial tersebut terkumpul 35 kantung darah.

Menurut Pimpinan Saka Bakti Husada Kwarcab Tegal, dr Titien Widiyaningsih, aksi Donor Darah merupakan wujudkan kepedulian anggota Pramuka khususnya Saka Bakti Husada bersama Pramuka Peduli Kwarcab Tegal untuk berbagi di Bulan Ramadhan. Kegiatan menggandeng Pramuka UTD PMI Kab. Tegal.

"Aksi ini dimaksudkan untuk membantu pemenuhan stok kebutuhan darah selama bulan Ramadhan, sekaligus melatih jiwa sosial kepada anggota Pramuka," ujarnya yang juga Direktur UTD PMI

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM yang turut hadir secara langsung menyampaikan apresiasi atas digelar Aksi Pramuka Peduli Donor Darah di bulan suci Ramadhan. "Semoga kegiatan ini akan menjadi momentum peningkatkan ibadah kita dibulan suci Ramadhan," katanya.

Dalam aksi donor darah itu mendapat respon positif dari sejumlah kalangan yakni selain anggota Pramuka, sejumlah komunitas motor dan masyarakt umum turit ambil bagian dalam kegiatan Donor Darah tersebut.


Hadir dalam kesempatan itu, ketua kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM pinsaka SBH Tegal yang juga direktur UDD PMI, dr Titien Widyaningsih, Pamong Saka SBH, anggota DKC dan Tim Pramuka Peduli Kwarda Jateng.(Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar