**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 02 Juli 2016

Sambut Lebaran, Pramuka Peduli Tegal Pasang Himbauan

SLAWI – Menyambut Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah dan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di perlintasan kereta api (KA), Pramuka Peduli Kwarcab Pramuka Tegal memasang rambu-rambu himbauan dan peringatan di sejumlah perlintasan Kereta Api tak berpalang pintu.

Rambu yang bertuliskan ‘Hati-hati!! Perlintasan Tak Berpalang Pintu. Tengok Kanan, Tengok Kiri. Sebelum Melintas” itu dipasang di titik lokasi perlintasan dari Adiwerna hingga Lebaksiu.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H. Widodo Joko Mulyono, Mkes,MM melalui Sekretaris Pramuka Peduli, Nurkhasan, S.AP mengatakan, rambu peringatan yang dipasang Pramuka Peduli Kwarcab Tegal berjumlah 8 buah dan ditempatkan di empat perlintasan Kereta Api (KA) yang tak berpalang pintu.

“Empat perlintasan itu yakni lintasan KA didepan markas Batalyon 407/PK Ujungrusi, perlintasan KA di belakang Pemkab Tegal, perlintasan KA di Babakan - Jatimulya dan perlintasan KA Babakan – Lebakgowah,” katanya

Dia mengungkapkan, pemasangan rambu-rambu peringatan dan himbauan di perlintasan KA tak berpalang pintu tersebut dilakukan sejak H-6 lebaran tepatnya pada Kamis (30/6/2016) malam lalu. “Ini dimaksudkan supaya pengguna jalan lebih hati-hati dan waspada. Terlebih menjelang lebaran, dimana lalu lalang kendaraan dipastikan meningkat dan rawan terjadi laka lantas,” ungkapnya.

Hasan menghimbau agar pengendara kendaraan lebih berhati-hati dan menaati rambu-rambu yang ada. “Beberapa kasus korban kecelakaan lalu lintas di perlintasan KA berakibat fatal. Untuk itu, kami mengimbau pengguna jalan dan pengendara ranmor lebih waspada,” tuturnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar