**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 30 Juli 2016

Kabar Bupatiku Di Sanggar Pramuka

SLAWI – Program interaktif Kabar Bupatiku yang disiarkan secara Live melalui Radio Slawi FM 99,3 MHz menyapa para penggiat Pramuka Kabupaten Tegal, Senin (1/8). Talkshow Kabar Bupatiku Talkshow akan singgah di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal yang berlokasi di Jalan KH Agus Salim 2 kelurahan Kudaile, Slawi. Siaran akan dimulai pukul 08.00 – 09.30 Wib.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM didampingi Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas, Drs H Waudin MSi mengatakan kegiatan digelar hasil kerja bareng bidang Humas Abdimas Kwarcab Tegal dengan LPPL Radio Slawi FM. “Kabar Bupatiku rencananya bersama bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati. Selain itu, kita juga mengundang instansi terkait yakni Kepala Dinas Dikpora dan Kepala Kemenag untuk berkenan menjadi narasumber,” ujarnya kemarin.

Menurut Waudin yang juga Kepala Perpusarda Kabupaten Tegal, acara sekaligus menyambut peringatan Hari Pramuka ke 55 tahun 2016 dan untuk memasyarakatkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tegal. Dimana masyarakat pada umumnya mempunyai asumsi bahwa kegiatan Pramuka adalah bertepuk tangan dan berkemah. Masih banyak anggota masyarakat yang kurang mengerti betul tentang Gerakan Pramuka, hal ini disebabkan kurangnya informasi pada masyarakat tentang Gerakan Pramuka.

"Interaktif ini penting untuk meningkatkan citra positif Pramuka. Dimana keberadaannya yakni dalam rangka menciptakan Generasi muda yang dapat berguna dan berdaya guna untuk bangsa dan negara serta menjadikan pemuda Indonesia yang berkarakter, berakhlak dan bermoral Pancasila," katanya.

Humas Kwarcab Tegal, Nurkhasan menambahkan, Talkshow mengusung Tema "Kiprah Kwarcab Pramuka Tegal dalam Pembinaan Generasi Muda di Kabupaten Tegal", dan Sub tema "Bangun Karakter Kaum Muda Melalui kegiatan Yang Keren, Gembira dan Asyik".

“Acara juga bakal disiarkan secara live oleh beberapa Radio Swasta di Kab. Tegal, diantaranya Radio Darussalam FM Kalibakung Frekuensi 88,1 MHz atau streaming www.darussalamfm.com; Radio Roshinta FM pada Frekuensi 100,7 FM dan Radio Star FM pada Frekuensi 106 FM. Masyarakat dan Kakak-kakak bisa berpartisipasi interaktif melalui SMS Online di Nomor 081548004040,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar