**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Minggu, 24 Juli 2016

Gudep SMA/SMK NU 01 Hasyim Asyari Gelar Pramuka Bersholawat

TARUB – Ribuan anggota Pramuka Gugusdepan (Gudep) pangkalan SMA-SMK NU 01 Hasyim Asy'ari Tarub antusias dan kompak melantunkan Alunan Sholawat Nabi bersama iringan Grup Hadroh Ponpes Hasyim Asyari. Acara bertajuk Pramuka bersholawat dalam rangkaian Pekan Seni Santri baru berlangsung di Aula Ponpes Hasyim Asy'ari, Jum'at (22/07/2016) lalu mulai pukul 14.00 WIB.

Selain para siswa Santri Ponpes, acara juga diikuti Pembina pramuka dan pengasuh Ponpes Hasyim Asy'ari dan seluruh anggota pramuka Gudep SMA-SMK NU 01 Hasyim Asy'ari.

Kepala SMA NU 01 Hasyim Asyari, Drs H Bambang Aries selaku ketua Mabigus, mengatakan, Pramuka Bersholawat merupakan kegiatan kali pertama yang dilaksanakan di pangkalan SMA-SMK NU 01 Hasyim Asy'ari menyambut Santri baru sekaligus anggota Pramuka baru di Ponpes Hasyim Asyari.

“Alunan Sholawat diiringi oleh hadroh Ponpes Hasyim Asy'ari yang anggotanya dari Dewan Ambalan Pramuka,” katanya

Dalam kesempatan itu, Dirinya berpesan agar anggota Pramuka senantiasa mengamalkan Dasa Dharma supaya di kemudian hari siap membangun masyarakat.

Senada Ketua Gudep SMA Hasyim Asyari, Udin Mahmudin didampingi Ketua Gudep SMK, Muhamad Munief mengungkapkan, kegiatan Pramuka Sholawat diharapkan dapat mengilhami anggota Pramuka di pangkalan SMA-SMK NU 01 Hasyim Asy'ari Tarub untuk lebih religius, patuh kepada orang tua serta berguna bangsa dan negara.

Terpisah, Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM menyampaikan apresiasi kegiatan Pramuka Bersholawat di pangkalan Gudep SMA/SMK NU 01 Hasyim Asyari Tarub. Dirinya berharap kegiatan bisa menjadi agenda rutin dan program unggulan.


“Luar biasa, Pramuka Bersholawat ini bisa menjadi kegiatan unggulan. Ini juga sesuai dengan harapan Ketua Kwarda Jateng,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar