**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 01 Agustus 2015

Syawalan, Kwarcab Gelar Halal Bihalal

SLAWI – Dalam rangka syawalan Idul Fitri 1436 Hijriyah, keluarga besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menggelar Halal Bihalal, Jum’at (31/7) di Pendopo Sanggar Pramuka setempat. Kegiatan dihadiri anggota Mabicab Tegal, Pengurus Kwarcab, Pimpinan SAKA tingkat Cabang dan Pengurus Kwartir Ranting se Kabupaten Tegal. 


Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan mohon maaf lahir batin kepada segenap pengurus / andalan cabang, pimpinan satuan karya dan jajaran Kwartir Ranting se Kwarcab Tegal. “Masih dalam suasana Idul Fitri, secara pribadi dan atas nama kwarcab saya mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Dikatakan, selain Halal Bihalal, pada hari yang sama pihaknya juga telah melepas keberangkatan Kontingen Kab. Tegal untuk Jambore Daerah XIV Jawa Tengah. “Baru saja, saya telah melepas adik-adik kontingen Jamda XIV berangkat ke Semarang. Selain itu, Kwarcab melalui aksi Pramuka Peduli hari juga telah mengirim bantuan air bersih ke daerah kekeringan di Kab. Tegal,” bebermya. 

Pihaknya berharap, jajaran pengurus untuk tetap fokus dalam pembinaan karakter terhadap generasi muda bangsa. Sementara itu, Mubaligh asal Pantura, Ustadz Sahroni dalam ceramahnya mengingatkan tentang pentingnya menjaga silaturahim. Menurutnya, silaturahim merupakan anjuran agama yang harus dijaga oleh umat islam. 

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan sosialisasi kegiatan Indonesia Scout Callange (ISC) oleh Jawa Pos Grup dihadapan Pengurus Kwarran selaku pengelola kegiatan Pramuka ditingkat Kecamatan. Acara diiakhiri dengan saling bersalam-salaman dan makan bersama. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar