**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 01 Agustus 2015

Pramuka Peduli Kwarcab Tegal Droping Air Bersih



SLAWI - Sebagai bentuk kepedulian atas musibah kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tegal, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menyalurkan bantuan air bersih untuk 2 (dua) desa Kecamatan Suradadi dalam Aksi Pramuka peduli.


Bantuan terdiri dari Empat Tangki mobil yang membawa air bersih berkapasitas 5000 liter dilepas secara simbolis oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR dari halaman Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal, Jum'at (31/7).

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MMR mengatakan, pemberian air bersih kepada masyarakat yang dilanda kekeringan merupakan bentuk kepedulian Pramuka khususnya melalui Aksi Pramuka Peduli yang bertujuan untuk meringankan warga masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih karena kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tegal.

“Dengan mengucap basmalah, bantuan air bersih Pramuka Peduli Kwarcab Tegal saya berangkatkan,” kata Joko yang ditandai dengan kibasan bendera

Pb. Andalan Cabang Urusan Humas, Nurhasan mengungkapkan, bantuan air bersih Pramuka Peduli yang didistribusikan berjumlah 4 mobil tangki dengan kapasitas 5000 liter. “Bantuan menyasar 2 desa di Kecamatan Suradadi yakni Desa Jatimulya dan Harjosari. Dimana dari data yang kita peroleh, kekeringan disana sudah cukup parah,” ungkapnya.

Dia berharap, bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan dan mengalami kesulitan air bersih. "Bantuan air bersih ini sangat tepat, karena air sebagai salah satu kebutuhan Primer masyarakat," imbuhnya.

Bantuan sendiri didistribusikan oleh puluhan anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Tegal dan langsung diserbu puluhan masyarakat setempat. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar