**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 15 Agustus 2015

13 Penegak Raih Predikat Pramuka Garuda



SLAWI - Sebanyak 13 Penegak Kwarcab Tegal meraih predikat Pramuka Garuda yang merupakan penghargaan tertinggi anggota muda Gerakan Pramuka. Pengukuhan dan penyematan dilakukan oleh Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR bersamaan dengan malam Tasyakuran Hari Pramuka ke 54 tingkat Kwartir Cabang Tegal pada Kamis (13/8) di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Kwarcab Tegal, Suharjo, S.Pd mengatakan penghargaan Pramuka Garuda yang diberikan kepada tiga belas Pramuka golongan Penegak berdasarkan SK Kwartir Cabang Tegal Nomor 13 Tahun 2015.

"Penghargaan tertinggi Pramuka Penegak ini diberikan kepada 13 peserta didik (Pesdik) berasal dari Gudep SMA 1 Slawi sebanyak 10 penegak dan SMA 1 Pagerbarang sebanyak 3 penegak,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelumnya 13 orang Pramuka Penegak tersebut telah menjalani seleksi yang dilakukan tim penilai Kwarcab Tegal pada tanggal 10 Agustus 2015 dan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk dikukuhkan menjadi Pramuka Penegak Garuda.

“Penegak Garuda yang dikukuhkan didominasi oleh Penegak Putra yakni sebanyak 9 orang dan sisanya putri sebanyak 4 orang. Dua terbaik nantinya akan mewakili Kwarcab Tegal pada ajang Pramuka Garuda Award tingkat Jawa Tengah,” imbuhnya 

Sementara itu, Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mengatakan penghargaan Pramuka Garuda dimaksudkan untuk memacu peserta didik yang telah dengan tekun mengikuti kegiatan Kepramukaan. “Dengan adanya penghargaan Garuda ini, diharapkan akan merangsang peserta didik lain untuk meraihnya,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar