**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Jumat, 21 Agustus 2015

2650 Penggalang SD/MI Ikuti Jambore Bumijawa



BUMIJAWA – Sebanyak 2650 Pramuka Penggalang SD/MI se Kecamatan Bumijawa mengikuti Jambore Penggalang SD/MI tingkat Kwarran Bumijawa di lapangan sepakbola Bumijawa. Jambore berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak Minggu (16/8) dan berakhir Selasa (18/8) kemarin.

Ketua Kwarran Bumijawa, Muslikhin S.Pd mengatakan, kegiatan Jambore Penggalang SD/MI diikuti 63 Gugusdepan (Gudep) dari utusan SD dan MI se-Kecamatan Bumijawa. Dengan jumlah peserta penggalang Putra sebanyak 1.350 dan peserta Penggalang Putri sebanyak 1.300. “Total peserta Jambore SD/MI sebanyak 2.650 penggalang,” terangnya

Dia mengungkapkan, Jambore tingkat SD/MI Kwartir Ranting Bumijawa tahun 2015 diisi beragam kegiatan diantaranya Wide Game, Lomba Qosidah, Out Bond, Pentas Seni Pramuka, Lomba LCTP Pramuka, Lomba Paduan Suara.  Giat Wawasan, Parade Drum Band dan K3.

“Dalam lomba tersebut diambil enam besar untuk masing-masing jenis lomba dan untuk juara 1-3 mendapatkan piala dan piagam. Sedangkan untuk harapan 1-3 mendapatkan piagam penghargaan,” katanya. Untuk juara umum diraih oleh SDN Bumijawa 02

Camat Bumijawa, Ahmad Susiyanto BA selaku Ketua Mabiran menuturkan, kegiatan Jamran tingkat SD/MI ini merupakan kegiatan positif yang akan menghasilkan kader-kader Pramuka dan diharapkan memiliki prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan.

“Dengan adanya kegiatan kepramukaan yang dilandasi prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan inilah akan dihasilkan peserta didik yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepedulian terhadap sesama manusia dan lingkungan hidup serta mau mengamalkan Dasa Darma Pramuka,” tandasnya.

Tampil sebagai Gudep tergiat Jamran SD/MI masing-masing Juara umum 1 diraih Gudep  SD Bumijawa 02, Juara umum 2 diraih Gudep Bumijawa 04 dan juara umum 3 diraih SD Pagerkasih 01. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar