**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 29 Agustus 2015

Mabiran Slawi Tanam Pohon



SLAWI - Camat Slawi, Abuseri SIP selaku Ketua Mabiran bersama jajaran Mabiran setempat melakukan penanaman pohon di area lapangan Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi, Jum’at (28/8/2015). Jenis pohon yang ditanam diantaranya mangga dan sebagainya.

Penanaman dilakukan usai pembukaan kegiatan Jambore Pramuka tingkat Kwartir Ranting Slawi. Turut mendampingi Pengurus Kwarcab Tegal, R Sofan Effendi S.Pd, Kepala UPTD Dikpora Slawi, Mintoro S.Pd dan sejumlah Pengurus Kwarran Slawi.

Sebelumnya Camat Slawi, Abuseri SIP selaku Ketua Mabiran dalam sambutan pembukaanya mengatakan, jambore merupakan sarana untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan pramuka khususnya dibidang teknologi informasi. “Jambore ini sekaligus menepis anggapan segelintir orang yang mengganggap kegiatan pramuka itu kegiatan yang tradisional dan ketinggalan zaman,” tandasnya

Dengan semangat jambore, kata Abuseri, dapat terus menggelorakan Gerakan Pramuka sebagai suatu wadah pembinaan generasi bangsa yang mampu menyesuaikan diri dan mengikuti perkembangan dalam pembentukan karakter yang sesuai dengan norma-norma dan nilai-nilai budaya kita maupun budaya agama kita. “Oleh karena itulah jambore kali ini mengambil tema “Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kwarran Slawi, Drs Ahmad Dimyati melalui Ketua Panitia Jamran, Tasripin S.Pd menjelaskan, Jambore Ranting diikuti oleh Pramuka Penggalang dari pangkalan Gugusdepan (Gudep) SD/MI se Kecamatan Slawi. “Tidak kurang dari 1008 Penggalang putra dan putri dari 42  SD/MI turut menyemarakan Jamran ini,” bebernya. 

Dalam Jamran ini, lanjutnya, peserta akan mengikuti ragam kegiatan yang terdiri dari 7 bidang yaitu: penjelajahan, kaligrafi, pentas seni, pertendaan, permainan besar, permainan tradisional dan lomba cerdas tangkas pramuka. “Jambore digelar selama 3 hari, Jum’at (28/8) hingga Minggu (30/8),” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar