**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 17 Agustus 2015

Sari Sekar, Penggalang Garuda Tegal Terima Lencana Teladan Nasional



SLAWI – Pramuka Penggalang Garuda Kwarcab Tegal, Sari Sekar Ayu mendapatkan tanda kehormatan berupa Penghargaan Lencana Teladan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dalam peringatan Hari Pramuka Ke-54 tingkat Nasional. Penghargaan diserahkan Presiden Joko Widodo selaku Ketua Mabinas di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata Cibubur Jakarta pada 16 Agustus 2015.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR usai upacara peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI di lapangan Pemkab Tegal menuturkan, Lencana Teladan merupakan penghargaan bagi anggota muda Gerakan Pramuka yang telah mencapai tingkat kecakapan Pramuka Garuda, dan memperlihatkan sikap laku utama yang dapat dijadikan contoh bagi anggota Gerakan Pramuka lainnya.

“Tanda Penghargaan Lencana Teladan seorang pramuka harus mencapai tingkatan tertinggi di golongannnya, yaitu Pramuka Garuda. Sari Sekar Ayu merupakan siswa SMA 1 Slawi yang diusulkan mendapatkan penghargaan tersebut saat duduk di SMP 1 Adiwerna.,” kata Djoko.

Selain itu, kata dia, Sari Sekar Ayu merupakan salah satu Pramuka Penggalang Garuda yang dapat membuktikan selain aktif di kegiatan Pramuka. Ayu juga dapat membuktikan prestasinya di bidang Akademik. Dimana pada saat pengumuman Ujian Nasional di sekolahnya, Ayu berhasil menduduki peringkat 2 dengan perolehan nilai Ujian Nasional 370,5 dengan nilai mata pelajaran matematika sempurna, yakni nilai 10.

“Kami merasa bangga ada salah satu anggota Pramuka Penggalang Kwarcab Tegal yang mendapatkan Lencana Teladan, terlebih langsung disematkan oleh Presiden Joko Widodo,:imbuh pria yang akrab disapa Kak Joko itu.

dr Joko berpesan agar semua anggota muda gerakan pramuka untuk selalu berprestasi di bidang Kepramukaan, dan juga berprestasi di Bidang Akademik. Jika hal itu bisa dicapai, maka tidak menutup kemungkinan tahun depan siswa asal Kabupaten Tegal bisa meraih penghargaan serupa. ’’Kami berharap para anggota pramuka lainnya bisa mencontoh Sari Sekar Ayu,’’ucap Djoko. 

Apresiasi dan ucapan selamat juga diberikan oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono saat upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus di lapangan Pemkab Tegal. Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Sari Sekar Ayu. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar