**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 14 Agustus 2015

Doras Harpam 54, Kumpulkan 33 Kantung Darah

Slawi – Dalam rangka memperingati Hari Hari Pramuka ke 54 tahun 2015, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal bekerjasama dengan Saka Bakti Husada Jatinegara dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal menggelar aksi donor darah sukarela (Doras) di Pendopo balai Desa Dukuhbangsa, Jatinegara, Kamis (13/8/2015) kemarin.

Pb Humas Kwarcab Tegal, Nurkhasan mengatakan aksi donor darah diikuti anggota Pramuka dewasa / pembina, Pramuka Penegak, anggota Saka Bakti Huasa dan sejumlah masyarakat umum.

"Aksi ini merupakan kegiatan Pramuka Peduli yang rutin kita gelar setiap momentum Hari Pramuka tahun 2015. Dari target 50 kantung, Alhamdulillah mampu terkumpul 33 kantung darah," katanya Dia menambahkan, meski tidak mencapai target yang ditentukan, aksi donor kali ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang membutuhkan. "Alhamdulillah aksi berjalan sukses. Kami atas nama panitia dan Kwartir Cabang menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini," imbuhnya

Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono M.Kes MM melalui Wakil Ketua Bidang Abdimas Humas, Dra H Waudin MSi menuturkan kegiatan donor darah sangat positif dan besar manfaatnya bagi masyarakat, sehingga kegiatan kepedulian ini menjadi agenda rutin Kwartir Cabang.

"Aksi ini merupakan agenda rutin dari Kwartir Cabang saat momentum Hari Pramuka maupun Hari baden powel," tegasnya

Sementara Wakil Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr Bimo Bayuadji menyambut baik aksi donor darah yang digelar oleh Kwartir Cabang Tegal yang menggandeng UDD PMI Kabupaten Tegal.

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kwarcab atas upaya Kwarcab Tegal menggelar aksi donor ini. Mudah - mudahan kegiatan semacam ini, bisa menjadi agenda rutin pramuka," tuturnya.

Dikatakannya, dengan adanya aksi donor darah ini, dapat membantu mencukupi persediaan dan stok darah di UDD PMI Kabupaten Tegal. "Pihak UDD merasa terbantu, dengan adanya aksi doras ini otomatis menambah stok darah di UDD PMI," ungkapnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar