**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 09 Februari 2015

DKR Bojong Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris

BOJONG – Dalam rangka melatih kedisiplinan peserta didik, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bojong melalui Dewan Kerja Ranting (DKR) Bojong menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB). Kegiatan digelar di lapangan olahraga SMA Negeri 1 Bojong, Minggu (8/2) kemarin.


Ketua DKR Bojong, Faisal menjelaskan, ajang LKBB bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Pramuka khususnya Penegak dan Pandega. Selain itu, guna mempererat silaturahim sesama anggota pramuka Penegak Pandega di Kwartir Ranting Bojong. “LKBB diikuti sebanyak 6 tim atau sangga, dimana setiap tim terdiri dari 11 orang termasuk Komandan Pleton,” terangnya.

Faisal melanjutkan, 6 tim tersebut berasal dari pangkalan SMA/SMK dan Satuan Karya (SAKA) se wilayah Kecamatan Bojong. “Tim yang ikut terdiri dari SMA N 1 Bojong mengirim 2 tim putra dan putri, SMK Hayim Asyari 2 ti putra dan putri, SMK Al Musyafa mengirim 1 tim campuran dan 1 tim campuran dari Saka Bhayangkara Polsek Bojong,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Kwarran Bojong, Sugini S.Pd menuturkan LKBB merupakan salah satu metode yang tepat guna mencetak kader muda Pramuka yang siap dan tepat di terapkan di kalangan Pramuka Penegak dan Pandega. “Kegiatan ini sangar bagus dan perlu terus dilaksanakan untuk menciptakan kader-kader pemuda yang disiplin dan pemuda yang berkualitas,” tandasnya.

Dari ajang LKBB tersebut, berhasil menjadi jawara yakni Tim Saka Bhayangkara Polsek Bojong sebagai juara 1, disusul Tim Putra Gudep SMA 1 Bojong berada diposisi kedua dan Tim Putri SMA 1 Bojong menempati urutan ketiga.  “Untuk kategori Komandan Pleton terbaik dinobatkan pada Danton Putri SMA 1 Bojong,” imbuh Faisal. (dkr.bojong)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar