**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 23 Februari 2015

Bahas Program, Kwarcab Pramuka Gelar Rakercab


SLAWI – Guna penyampaian informasi tentang realisasi program kegiatan tahun 2014 dan membahas rencana kegiatan tahun 2015Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Sanggar Pramuka setempat, Sabtu (21/2).  Rakercab dibuka Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR dan dihadiri unsur Pimpinan Kwarcab, anggota Mabicab, perwakilan SAKA dan Kwartir Ranting se Kabupaten Tegal.


Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum, Drs Agus Subagyo MM menjelaskan, rakercab dimaksudkan untuk penyampaian laporan dan evaluasi pelaksanaan program kerja Kwarcab Tegal tahun 2014 dan menyusun program kerja tahun 2015 serta untuk membahas permasalahan-permasalahan kepramukaan yang ada di lingkungan Kwarcab Tegal.

Selain itu, Rakercab juga sebagai sarana peningkatan keeratan tali persaudaraan, silaturahmi dan kerjasama antar Kwarran se Kwarcab Tegal dan pengurus Kwarcab, guna menyamakan persepsi dan langkah dalam merencanakan serta melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka khususnya di wilayah Kwarcab Tegal,” ujarnya

Menurut Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mengatakan Gerakan Pramuka membentuk setiap Pramuka  agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani dan rohani.

Dengan harapan apabila tujuan ini tercapai. Setiap Pramuka dapat menjadi kader bangsa yang tangguh pada masa depan yang dapat membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertangungjawab atas pembangunan bangsa dan negara, memilki kepedulian terhadap sesama hidup dan lingkungan,” katanya

Disisi lain, lanjutnya, obyek yang akan menjadi tujuan pembinaan kita dihadapkan beberapa tantangan dan permasalahan yang sangat komplek. Dimana salah satu solusi untuk mengatasi tantangan itu yakni apabila kaum muda dapat terlibat aktif dalam Gerakan Pramuka.

Masalahnya sekarang adalah, kita pengelola Pendidikan diluar lingkungan sekolah dan keluarga sejauh mana dapat menarik kaum muda untuk melibatkan diri aktif dalam kegiatan Pramuka,” tegasnya. (Admin/hms)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar