**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 15 Agustus 2013

Sambut HUT RI 68, Saka Wirakartika Gelar Karya Bhakti



DUKUHWARU - Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke-52 dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-68 Saka Wirakartika Kodim 0712 / Tegal Pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru menggelar kegiatan Karya Bakti, Rabu sore (14/8).

Kegiatan diwujudkan dalam aksi bersih lingkungan mako Koramil setempat, Komplek Kecamatan Dukuhwaru dan lapangan Kecamatan Dukuhwaru yang bakal digunakan untuk upacara HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang.

Pamong Saka Wirakartika Pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru, Sertu Aris Wicaksana mengatakan kegiatan digelar dalam rangka hari Pramuka ke 52 dan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 68.

“Tujuannya yakni sebagai upaya menumbuhkan rasa kepedulian anggota Saka Wirakartika serta memupuk rasa cinta tanah air, rasa Kebangsaan dan rasa hormat kepada lambang Negara serta menghargai jasa para Pahlawan,” katanya

Selain aksi bersih lingkungan, lanjut Aris, karya bakti juga diwujudkan dalam bentuk peranserta anggota Saka Wirakartika dalam Pengamanan Upacara HUT RI ke-68 yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2013 mendatang di lapangan Kecamatan Dukuhwaru.

“Sedikitnya 35 anggota Wirakartika kita libatkan dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu Danramil Dukuhwaru, Peltu Subandi menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan yang digagas oleh Pramuka Saka Wirakartika. Karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif dan memberikan manfaat bagi lingkungan.

“Saya menyambut baik apa yang dilakukan adik-adik Saka Wirakartika. Dengan aksi bersih lingkungan ini, maka lapangan upacara siap digunakan. Kondisinya juga bersih dan kelihatan rapi,” ungkapnya.

Disisi lain, Komandan Kodim 0712 / Tegal, Letkol Inf. Jefson Marisano S.S.IP mengharapkan kegiatan karya bakti tersebut dapat dilestarikan dan berkesinambungan sebagai bentuk nyata pengabdian pramuka kepada masyarakat.

“Harapan saya, kegiatan ini bisa dilakukan terus, tidak hanya saat ini. Karena inilah wujud bakti pramuka kepada masyarakat,” pungkasnya. (Admin)

Baca juga : http://tegalkab.go.id/, http://www.infopantura.com/, http://beritaseputartegal.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar