**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 15 Agustus 2013

SMP 1 Bojong Gelar Upacara HUT Pramuka ke 52



BOJONG – Gudep SMP Negeri 1 Bojong menggelar peringatan HUT Pramuka ke 52 dengan upacara bendera di pangkalan gudep setempat, Rabu (14/8). Upacara digelar dengan suasana sederhana dan dipimpin langsung oleh Kepala SMP 1 Bojong, Wakhyu Edy S.Pd selaku Ketua Mabigus diikuti segenap pembina dan jajaran pramuka setempat.


Dalam sambutannya, Ketua Mabigus yang mengutip sambutan Ketua Kwarnas mengatakan di era globalisasi seperti sekarang ini anggota Gerakan Pramuka di tuntut untuk bisa menjadi pramuka – pramuka yang  mampu menguasai teknologi serta memiliki pengetahuan yang luas, sehingga menjadi pramuka yang handal dalam mengikuti arus globalisasi yang serba canggih seperti sekarang ini.

Menurut Wakhyu yang mengutip sambutan Ketua Kwarnas itu, anggota Pramuka, selain harus mampu menguasai teknologi yang berkualitas tinggi, Pramuka juga harus menjadi manusia yang memiliki  kepribadian serta berbudi pekerti yang luhur. Sehingga kita menjadi pramuka yang maju dalam penguasaan teknologi serta didukung moral serta akhlak yang baik.

Sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang berbudi  pekerti yang luhur,” ungkapnya

Oleh karena itu, sambungnya, adalah merupakan kewajiban bagi kita bersama dalam menyelenggarakan pendidikan untuk kaum muda, tidak hanya menekankan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tetapi seyogiyanya pula menekankan pentingnya pembentukan watak dan kepribadian.

Pendidikan yang terlalu menekankan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan sementara itu mengabaikan pembentukan watak dan kepribadian adalah menyesatkan,” tukasnya
            ,
Sementara Pembina Pramuka setempat, Muhson  S.Pd  menjelaskan kegiatan upacara dilaksanakan oleh pihak sekolah secara mandiri dan diikuti semua angggota pramuka di pangkalan Gudep SMP N 1 Bojong.

“Meski masih dalam suasana lebaran serta libur sekolah, kegiatan disambut baik oleh anggota pramuka di gudep kami, terbukti dengan banyaknya peserta upacara yang  bergabung untuk mengikuti upacara harpam,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar