**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 01 Agustus 2013

Camat Suradadi Dikukuhkan Menjadi Ketua Mabiran



SURADADI – Camat Suradadi, Tri Guntoro SH MM dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka masa bakti 2013 - 2016. Selain Camat, para anggota forum Muspika Danramil, Kapolsek, Kepala UPTD Dikpora setempat juga ikut dilantik oleh Pengurus Kwartir Cabang Tegal. 

Mabiran Pramuka Suradadi akan mendampingi pengurus Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Suradadi masa bhakti 2013-2016 hasil Musran 20 Juni 2013 yang juga resmi dikukuhkan. Pengukuhan digelar di Aula Pertemuan SD Negeri Suradadi 01, Rabu (31/7).

Pengukuhan dan pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi Hukum, Drs Agus Subagyo MM mewakili Ketua Kwartir Cabang Tegal. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Suradadi, Tri Guntoro SH MM, Kepala UPTD Dikpora KecSuradadi, Sunarta S.Pd, Danramil Suradadi, Kapten Samsyir dan sejumlah Pengurus Kwarran Suradadi.
 
Usai dilantik, Ketua Kwarran Suradadi, Khumaedi S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga pengukuhan pengurus baru dapat berjalan sukses.

“Atas suksesnya pengukuhan ini, kami atas pengurus menyampaikan terimakasih,” ungkapnya

Khumaedi yang juga menjabat Kepala SD Negeri Harjosari 01 mengharapkan kerjasama dan dukungan penuh dari Camat selaku Ketua Mabiran beserta jajaran Mabiran. Hal itu penting guna keberlangsungan kegiatan pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

“Mohon dukungan dan kerjasama jajaran Mabiran,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Camat Suradadi, Tri Guntoro SH MM didampingi jajaran Mabiran menyatakan pihaknya bersama jajaran Mabiran siap bekerjasama dengan pihak Kwarran dalam melaksanakan amanatnya sebagai Mabiran, sesuai dengan janji dan ikrar yang telah diucapkan saat pengukuhan tadi.

“Mari kita jaga kekompakan dan paseduluran untuk menjalankan tugas sebagai pengurus,” cetusnya.

Dirinya optimis pengurus baru Kwarran Suradadi akan lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, apalagi pelantikan dilakukan dalam bulan yang baik dan penuh barokah yakni bulan Ramadhan.

“Momentum pelantikan yang kebetulan pada bulan Ramadhan, mudah-mudahan akan membawa kebaikan pula bagi pengurus baru Kwarran Suradadi,” ungkapnya.

Guntoro juga meminta dukungan dari Pengurus Kwartir Cabang untuk dapat melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Mabiran Suradadi dalam rangka pembinaan generasi muda lewat Gerakan Pramuka.

“Dukungan Kwarcab juga kami butuhkan,” imbuhnya.

Sementara Waka Kwarcab Bidang Organisasi Hukum, Drs Agus Subagyo MM dalam arahannya berpesan kepada pengurus baru untuk meningkatkan KKN yakni Koordinasi, Konsultasi dan Networking. Koordinasi dan konsultasi dengan jajaran Mabiran sehingga terbangun hubungan yang baik dalam melaksanakan tugas mengawal Gerakan Pramuka.

“Selain itu Networking, yaitu membangun jaringan diwilayah Kwarran Suradadi,” katanya.

Dikatakannya, tujuan Gerakan Pramuka paska terbitnya UU Pramuka yakni membentuk karakter / akhlakul karimah, menanamkan nasionalisme dan wawasan kebangsaan serta meningkatkan kualitas ketrampilan hidup / life skill anggota pramuka.

“Pramuka untuk mengawal estafet kepemimpinan bangsa dimasa depan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penilaian Kwartir ranting tergiat tahun 2013 oleh tim Kwarcab Tegal yang memotret kinerja Kwarran Suradadi sepanjang tahun 2012. (admin)

Baca juga di : http://tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar