**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 01 Agustus 2013

Pramuka SMP 2 Adiwerna Bagikan Zakat



ADIWERNA – Menjelang lebaran 1434 Hijriyah, Gudep SMP Negeri 2 Adiwerna membagikan zakat fitrah kepada sejumlah panti asuhan di wilayah Kecamatan Adiwerna, Rabu (31/7). Selain panti asuhan, siswa kurang mampu dan masyarakat dilingkungan sekolah setempat juga tak luput dari sasaran pembagian zakat.

Kepala SMP Negeri 2 Adiwerna, Drs Moh Taufik Hidayah melalui Wakasek, Suharjo S.Pd mengatakan beras zakat yang dibagikan merupakan pengumpulan zakat yang dihimpun dari siswa SMP dan anggota Pramuka setempat. Dimana masing-masing siswa / anggota pramuka mengumpulkan 2,5 kg.

“Setelah beras dihimpun berhasil terkumpul sebanyak 21 Kuintal 35 Kg,” katanya

Dikatakannya, selanjutnya beras zakat disalurkan ke beberapa panti asuhan diantaranya panti asuhan Darul Farroh, panti asuhan Al Kholikiya dan panti asuhan muhammadiyah.

“Beras yang dibagikan ke panti asuhan sebanyak 50 kilogram tiap pantinya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Suharjo, beras zakat juga disalurkan kepada masyarakat sekitar di 8 Desa di Kecamatan Adiwerna dan Dukuhwaru dengan masing – masing desa sebanyak 1 kuintal.

“Desa tersebut yakni Kedungsukun, Pagedangan, Lumingser, Gumalar, Pedeslohor,  Pagiyanten, Penarukan dan Sindang,” urainya.

Suharjo menambahkan, pihaknya juga membagikan zakat untuk 189 siswa setempat yang berasal dari keluarga tidak mampu dengan jumlah masing – masing siswa menerima 5 kilogram.

“Mudah-mudahan beras zakat ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (Admin)

Baca juga di : http://tegalkab.go.id/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar