**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 04 Agustus 2013

Usai Lebaran, Slawi Gelar Musran dan Jambore



SLAWI – Paska penilaian kinerja kwartir ranting oleh tim Kwartir Cabang Tegal tahun 2013, banyak program kegiatan yang perlu dilaksanakan oleh pengurus Kwarran Slawi. Kegiatan yang terdekat yakni Jambore Ranting dan Musran.

Ketua Kwarran Slawi, Drs Ahmad Dimyati mengatakan pelaksanaan Jambore dan Musran direncanakan usai lebaran yakni pada bulan September mendatang. Hal itu mengingat, bulan Agustus ini masih dalam suasana lebaran Idul Fitri.

“Kita agendakan Jamran dan Musran September mendatang,” ujarnya saat menerima kedatangan tim Kwarcab di Sanggar Pramuka Tunas Bangsa, Slawi, Sabtu (3/8).

Meski menjelang akhir masa kepengurusannya, Dimyati meminta pelaksanaan Jambore nanti dapat dipersiapkan dengan optimal oleh jajaran pengurus Kwarran dan para pembina dari Gugusdepan (Gudep) di Kwarran Slawi.

“Jamran bukan merupakan kewajiban pembina, namun adalah hak dari peserta didik untuk menerima ketrampilan secara luas lewat Jambore. Oleh karenanya, saya berharap bisa diikuti oleh semua Gudep yang ada di Slawi,” cetusnya.

Dimyati menambahkan, terkait penyelenggaraan Musran yang sempat tertunda, hal itu dikarenakan pihaknya saat itu tengah fokus dalam penyelesaian pembangunan Sanggar Pramuka Kwarran yang telah diresmikan penggunaannya pada bulan Mei 2013 lalu oleh Almarhum Bupati Tegal.

“Barangkali ada yang bertanya kenapa musran tertunda, karena memang ada program prioritas yang lebih penting yakni penyelesaian Sanggar Pramuka ini. Alhamdulillah sudah selesai dan diresmikan, meski sarananya belum lengkap. Dan Insya Alloh LPJ secara lengkap pembangunan sanggar akan kita sampaikan pada musran nanti,” paparnya.

Kepala UPTD Dikpora Slawi, Mintoro S.Pd menilai kinerja Kwarran Slawi cukup baik, meski masih ada beberapa kekurangan, hal itu dibuktikan dengan berdirinya Sanggar Pramuka “Tunas Bangsa” Kwartir Ranting Slawi.

“Sanggar Pramuka ini adalah bukti kinerja dari pengurus Kwarran,” ungkapnya.

Mintoro berharap, kegiatan yang diprogramkan Kwarran seperti Jambore dan lainnya akan diikuti oleh seluruh Gugusdepan (Gudep) di wilayah Kwarran Slawi, sesuai dengan harapan pengurus.

“Kedepan, saya minta kegiatan kwarran dapat diikuti oleh semua gudep,” pintanya.

Disisi lain, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum, Drs Agus Subagyo MM mengaku salut dengan pengurus Kwarran Slawi yang mampu membangun Sanggar Pramuka dalam satu periodesasi kepengurusan.

“Slawi ini istimewa, satu periode pengurus mampu membangun sanggar. Ini sulit dan tidak mudah, tidak semua bisa,” tandasnya.

Agus juga menyatakan siap menjembati pihak kwarran dengan pangkalan Gugusdepan (Gudep) SMP dan SMA serta Gudep dibawah naungan Kementrian Agama.

“Apa yang menjadi keluhan kwarran, insya Alloh akan kita jembatani,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar buka puasa bersama (bukber) antara tim kwarcab dengan pengurus Kwarran Slawi. (admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar