**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 31 Juli 2013

Kwarran Kedung Banteng Gelar Bukber


KEDUNGBANTENG – Jajaran Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kedungbanteng menggelar buka puasa bersama tim lomba Kwartir Cabang. Sebelumnya dilakukan pembinaan kwarran dan penilaian kinerja Kwarran tahun 2013 oleh tim Kwarcab yang digelar di Aula UPTD Dikpora setempat, Selasa petang, (30/7).  


Penilaian sendiri dilakukan secara maraton yang mencakup beberapa bidang penilaian yakni bidang organisasi hukum, keuangan dan sarpras, bidang pembinaan anggota muda (binamuda), bidang pembinaan anggota dewasa (binawasa), bidang pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat (humas abdimas) dan Dewan Kerja Ranting (DKR).

Sembari menunggu waktu berbuka, usai penilaian dilakukan evaluasi hasil penilaian oleh tim Kwarcab yang disampaikan Wakil Sekretaris Cabang, R Sopan Effendi S.Pd. Menurut Sopan penilaian kinerja Kwarran dimaksudkan untuk memotret secara langsung dan melihat sejauh mana kondisi Kwarran dalam melaksanakan kegiatan.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana silaturahim tim kwarcab,” ujarnya.

Dalam pantauan tim, lanjut Sopan, meski kegiatan kwarran kedungbanteng sedikit vakum / kurang berjalan, namun kepengurusan masih tetap eksis. Oleh karenanya, kedepan perlu ada penyegaran pengurus melalui Musyawaran Ranting (Musran).

“Namun demikian, pengurus yang ada saya harap tetap semangat dan semangat,” tandasnya.

Sejurus kemudian, evaluasi oleh tim selesai. Selanjutnya pengurus Kwarran Kedungbanteng dan tim Kwarcab menuju lokasi berbuka puasa yakni di rumah makan ibu Hamdi, Pangkah. Sesampainya dilokasi, Adzan Mahrib berkumandang menandakan waktu berbuka tiba. Tim dan Pengurus Kwarran mengawalinya dengan menyantap kolak sebagai menu awal berbuka puasa. Acara dilanjutkan dengan makan bersama.

Ketua Kwarran Kedungbanteng, Aji Setioko S.Pd mengatakan buka puasa bersama sengaja dilakukan Pengurus Kwarran karena bersamaan dengan agenda pembinaan dan penilaian Kwarran Kedungbanteng oleh tim Kwarcab.

“Karena giliran pembinaan waktunya sore hari, ya ngiras ngirus sekaligus kita siapkan buka puasa bersama,” katanya.

Terkait lomba kwarran, kata Aji, Kwarran Kedungbanteng semestinya telah berakhir kepengurusannya sejak tahun 2011 lalu. Namun, karena berbagai hal hingga saat ini belum menggelar menggelar Musran.

“Sebenarnya, masa bakti pengurus habis 2 tahun lalu yakni 2011. Namun, kami belum sempat Musran. Tahun lalu (2012) kita agendakan, tapi karena kesibukan pengurus, akhirnya batal. Insya Alloh Musran kita rencanakan September atau paling lambat akhir tahun ini,” ungkapnya.

Aji menambahkan, dari hasil evaluasi tim kwarcab, akan dijadikan bahan masukan dan referensi dari pengurus agar meningkatkan kinerja lebih baik dimasa yang akan datang.

“Masukan tim, menjadi catatan bagi kami untuk kedepannya lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi Hukum, Drs H Agus Subagyo MM saat pembinaan berpesan agar Kwartir Ranting melakukan jalinan komunikasi dan koordinasi yang intens dengan jajaran Mabiran dan unsur terkait. Hal ini penting guna keberlangsungan dan eksistensi organisasi Kwarran.

“Kuncinya adalah koordinasi dengan mabiran maupun unsur terkait di Kwarran,” Pungkasnya. (admin)

Baca juga di : http://tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar