**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 22 Juli 2013

Kwarran Dukuhturi Segera Gelar Musran

DUKUHTURI - Pengurus Gerakan Pramuka Kwarran Dukuhturi berencana menggelar Musyawarah Ranting (Musran) untuk menyusun Kepengurusan baru ditingkat ranting. Hal itu menyusul akan berakhirnya kepengurusan Kwarran Dukuhturi masa bakti 2010- 2013.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kwarran Dukuhturi, Sodikin S.Pd saat menyambut kedatangan tim Lomba Kwarcab Tegal di Sanggar Pramuka Dukuhturi, Sabtu (20/7).

Menurut Sodikin, sesuai dengan SK Ketua Kwarcab Tegal, masa bakti pengurus Kwarran Dukuhturi 2010 - 2013 akan berakhir pada 7 Agustus 2013 mendatang. Namun demikian, mengingat pada bulan Agustus, masih dalam suasana puasa Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, dimungkinkan pelaksanaan Musran direncanakan digelar pada bulan berikutnya yakni September 2013.

"Mestinya masa bakti Kwarran pada 7 Agustus, namun karena suasananya masih puasa dan menjelang lebaran, Musran kita undur pada bulan September," katanya.

Oleh karenanya, guna suksesi pelaksanaan Musran nanti, pihaknya meminta kerjasama dan dukungan seluruh jajaran Mabiran dan pengurus Kwarran Dukuhturi.

"Mohon bantuan dan kerjasama jajaran kwarran, sehingga Musran nanti akan berlangsung sukses," ungkapnya.

Sementara Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Dukuhturi, Wardi S.Pd yang mewakili jajaran Mabiran menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Kwartir Ranting yang telah membantu jajaran Mabiran Dukuhturi dalam pembina generasi melalui kegiatan Kepramukaan di Kecamatan Dukuhturi.

"Pramuka adalah tanpa bayaran, sesuai slogannya ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana," katanya

Terkait rencana pelaksanaan Musran, Wardi mengaku siap mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Bahkan menurutnya, bila dimungkinkan bisa diagendakan sesuai jadwal yang ada.

"Kami dari Mabiran siap mendukung Musran nanti, jika akan digelar Agustus juga tidak mengapa. Mungkin akan lebih menghemat pembiayaan, karena masih suasana puasa," ujarnya disertai sedikit gurauan.

Dalam kesempatan tersebut Wardi juga mengingatkan tentang mulai berlakunya kurikulum pendidikan tahun 2013, yang memasukan Pramuka sebagai kegiatan ektrakurikuler wajib.

Disisi lain, Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo MM menyampaikan pentingnya pendidikan Kepramukaan bagi generasi muda. Pasalnya, melalui pendidikan Pramuka diharapkan dapat menangkal dinamika pergaulan bebas remaja saat ini yang menggejala, seperti seks bebas, penggunaan narkoba dan sebagainya.

"Indikator lainnya, memudarnya nilai - nilai kebangsaan pada kaum muda kita. Oleh karenanya, mari kita para pembina dengan nawaitu ihlas membina kaum muda indonesia lewat Pramuka," ajaknya. (Admin)

Baca Juga : http://tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar