**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 28 Juli 2013

Kwarran Bumijawa Butuh Pelatih




BUMIJAWA – Saat ini jumlah anggota dewasa di Kwarran Bumijawa sebanyak 934, sedangkan jumlah pembina mahir mencapai 873. Dari jumlah tersebut kesemuanya belum ada yang berkualifikasi pelatih. Oleh karenanya, pihak kwarran berharap ada kesempatan yang diberikan Kwarcab Tegal untuk kursus pelatih bagi pembina pramuka Bumijawa.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kwarran Bumijawa, Muanis S.Pd dihadapan tim Penilai Kwarcab Tegal yang dipimpin Sekretaris Humas Abdimas, Teguh Herdi Sancoyo S.Pd M.Pd saat pembinaan Kwarran di sanggar Pramuka Bumijawa, Sabtu petang, (27/7).

“Bumijawa belum ada pelatih, baru berkualifikasi mahir lanjutan (KML). Oleh karenanya kami mohon diberikan kesempatan untuk itu,” kata Muanis

Dirinya mengungkapkan, meski Kwarran Bumijawa sering menorehkan prestasi di tingkat cabang, namun perhatian dari Kwartir Cabang dirasa masih kurang. Hal itu terbukti, belum diakomodirnya dalam kebutuhan pelatih.

“Sebagai bentuk penghargaan, kami mohon ada perhatian dari Kwarcab. Saat ada kesempatan untuk Kursus Pelatih, jangan hanya kwarran diwilayah bawah saja, kami juga siap untuk mengikutinya,” akunya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Bidang Humas Abdimas, Teguh Herdi Sancoyo S.Pd M.Pd berjanji akan mengupayakan keinginan dan harapan dari Kwarran Bumijawa untuk memiliki Pelatih Pembina.

“Insya Alloh keinginan Bumijawa, akan kita perhatikan dan menjadi catatan penting bagi Kwarcab,” ungkapnya.

Terkait kedatangan tim, Teguh yang juga menjabat Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora itu menjelaskan, yakni dalam rangka memotret secara langsung kegiatan di Kwartir Ranting. Dengan harapan tim akan mendapatkan masukan yang baik dari para pembina di Kwarran.

“Penilaian nanti tidak akan bertele – tele, apalagi paparan yang disampaikan Ketua Kwarran tadi saya kira sudah cukup mewakili, mau apa lagi,” ujarnya sembari berkelakar.

Teguh berpesan agar jajaran Kwarran dan pembina untuk selalu memandegani kegiatan Pramuka di wilayah Kwarran Bumijawa agar tetap eksis.

“Bumijawa itu ibarat aji saka / pakunya Tegal. Segala prestasi ada disini,” cetusnya.

Disisi lain Kepala UPTD Dikpora Bumijawa, Subiyanto S.Pd yang mewakili Mabiran mengatakan Kwarran Bumijawa selalu rutin menggelar kegiatan setiap tahunnya, seperti pesta siaga dan Jambore Ranting.

“Untuk tahun ini, karena banyaknya kegiatan pada bulan Agustus, sehingga Jambore kita rencakan digelar bulan Oktober,” katanya.

Subiyanto menambahkan, pihaknya berharap Kwarran Bumijawa dapat menjadi yang terbaik seperti prestasi pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu tim Penilai Kwarcab terdiri Suharjo, S.Pd menilai bidang pembinaan generasi muda (bina muda), Subarno Wady S.Pd menilai bidang pembinaan orang dewasa (Binawasa), Yuliadi Indra menilai bidang Keuangan dan Sarana Prasana, Nurhasan menilai bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat, Supriyanto menilai bidang organisasi dan hukum,  Anisa Ismiati dan Ali Musonep menilai Dewan Kerja Ranting (DKR). 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan buka puasa bersama antara tim Kwarcab dengan jajaran Pengurus Kwarran Bumijawa usai penilaian berlangsung.(Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar