**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 06 Juli 2013

Kwarcab Tegal Siap Terima Kedatangan Tim Kwarda



SLAWI - Penilaian Kwartir Cabang Tergiat merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Gerakan Pramuka Kwarda 11 Jawa Tengah. Penilaian pun dilakukan secara maraton diseluruh Kwartir Cabang se Jawa Tengah, yang kali ini sampai pada giliran Kwartir Cabang 11.28 Tegal. Bagaimana persiapannya??

GERAKAN Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal, siap menerima kedatangan tim penilai dari Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah dalam Penilaian Lomba Kwartir Cabang Tergiat tahun 2013. Kegiatan penilaian rencananya digelar, Minggu (7/7).

Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes  MMR mengatakan pihaknya telah melakukan penataan secara menyeluruh terhadap semua bidang yang ada dalam jajaran Kwarcab 11.28 Tegal. Penataan tersebut diantaranya berupa pengumpulan arsip-arsip kegiatan, dokumentasi, surat-surat (SK), laporan pelaksanaan kegiatan dan lainnya.

“Persiapan telah dilakukan oleh setiap bidang terkait, dengan mengacu pada kuesioner yang diedarkan oleh Kwarda. Kuesioner ini sebagai standar point yang nantinya akan dinilai oleh tim,” katanya kemarin.

Dikatakannya, beragam aspek akan dinilai sesuai dengan pembidangan masing – masing. Dimana nantinya, akan dilakukan perangkingan terhadap masing – masing bidang tersebut. Sehingga, penilaian setiap bidang itu tidak akan saling mempengaruhi satu dengan yang lain.

“Pada penilaian tahun lalu (2012), kita tergiat 1 Jawa Tengah untuk bidang Humas dan Abdimas dan bidang Binamuda tergiat 2. Saya harap humas agar dipertahankan tetap menjadi yang terbaik, sementara bidang lain agar bisa meningkat dan lebih baik,” pintanya.

Untuk meraih itu, lanjut dr Joko, rentang waktu yang akan agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melengkapi beberapa poin yang masih kurang oleh setiap bidang. Sehingga target yang telah ditetapkan dapat diraih sesuai dengan harapan.

“Mari waktu yang ada kita manfaatkan dengan baik, apa – apa yang belum ada kita lengkapi sebagai data dukung, sehingga harapan maupun target kita dapat tercapai,” tegasnya. (Admin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar