**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 06 Juli 2013

Humas Kwarcab Tegal Optimis Pertahankan Tergiat 1

SLAWI - Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab 11.28 Tegal optimis untuk mempertahankan prestasinya pada Penilaian Lomba Kwarcab tergiat tahun 2013 yang akan digelar, Minggu (7/7). Dimana pada tahun 2012, Humas dan Abdimas Kwarcab 11.28 Tegal menorehkan prestasi Sebagai Tergiat 1 Jawa Tengah.

Sekretaris Humas dan Abdimas, Teguh Herdi Sancoyo M.Pd didampingi Pb Ancu Humas, Nurhasan menyatakan rasa optimisnya osesuai dengan apa yang ditargetkan oleh Ketua Kwartir Cabang yakni dapat meraih prestasi dengan baik khususnya pada bidang Humas dan Abdimas dapat mempertahankan gelar pada tahun lalu dapat tercapai.

“Insa Alloh, kita optimis bidang humas abdimas masih menjadi yang terbaik di Jawa Tengah. Apalagi dengan materi yang telah kita siapkan dengan maksimal,” ungkapnya.

Dirinya juga mendorong bidang lainnya dalam jajaran Kwartir Cabang, untuk mempersiapkan dengan maksimal poin – poin yang bakal dinilai oleh tim Kwarda. Sehingga peringkat tahun lalu dapat meningkat.

“Setidaknya, tidak timpang. Bidang lain juga minimal bisa mempertahankan peringkat tahun lalu. syukur – syukur bisa melejit menjadi tergiat 1 seluruhnya,” harapnya

Terkait materi penilaia, Teguh menjelaskan, materi yang akan dinilai nanti yaitu seputar kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2012 antara Januari-Desember 2012. Mulai dari program kegiatan maupun keuangan.

“Materi penilaian meliputi program pembinaan anggota muda (Binamuda), pembinaan anggota dewasa (Binawasa), organisasi dan hukum, keuangan, usaha, sarana dan prasarana, Dewan Kerja Cabang (DKC), serta pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat,” terangnya.
 
Sementara itu, dari pengamatan yang ada, kesibukan nampak terlihat di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal sejak beberapa hari terakhir. Puncaknya kesibukan nampak pada hari, Jum’at (5/7) petang hingga malam. Dimana sejumlah pengurus nampak mempersiapkan bahan yang nantinya akan dinilai, mulai dari administrasi, dokumentasi dan kelengkapan lainnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar