**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 03 Maret 2013

Kwarcab Tegal Tuan Rumah Pesta Siaga Tingkat Korwil Pekalongan

SLAWI – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal siap menjadi tuan rumah Pesta Siaga tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah Wilayah Pekalongan tahun 2013. Direncanakan ajang pertemuan pramuka Siaga tersebut akan digelar di Komplek Sekretariat Pemkab Tegal, Minggu (31/3).

Wakil Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, Drs H Agus Subagyo MM yang didaulat sebagai ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan pesta siaga tingkat Korwil pekalongan akan diikuti 3 barung putra dan 3 barung putri perutusan Kwartir Cabang (Kwarcab) se Wilayah eks Karesidenan Pekalongan.

“Masing – masing Kwarcab mengirimkan 6 barung siaga yang merupakan barung tergiat 1, 2, dan 3 putra dan putri tingkat Cabang,” katanya, Minggu (3/3)

Dikatakan Agus yang juga menjabat Asisten II Sekda, guna menyamakan persepsi terkait materi kegiatan yang akan diujikan dalam pesta siaga tersebut, dilakukan rapat koordinasi yang diikuti oleh Perwakilan Kwarcab yang terdiri dari Pinkon dan Pembina Pendamping.

“Kemarin (Sabtu-red) kita sudah menggelar rapat teknis dengan pinkon dan pembina pendamping, terkait materi yang akan dilombakan,” paparnya.

Agus menambahkan, pesta siaga mengusung tema yakni Pramuka Siaga Ceria, Mandiri, Berprestasi dan motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan.

“Mudah – mudahan, kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sekaligus menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Kwarcab 11.28 Tegal, Suharjo S.Pd mengatakan sebelum penyelenggaraan Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan, Kwarcab 11.28 Tegal juga bakal menggelar Pesta Siaga tingkat Cabang tanggal 10 Maret 2013 di Kawasan Obyek Wisata Purwahamba Indah, Suradadi.

“Untuk pesta siaga tingkat Cabang akan digelar 10 Maret di Obyek wisata Pur-In,” ujarnya.

Dalam ajang tersebut, kata Suharjo, kegiatan akan diikuti oleh barung tergiat 1 putra dan putri dari perutusan Kwartir Ranting (Kwarran) se Kwarcab 11.28 Tegal.

“Tergiat 1, 2 dan 3 Pesta siaga tingkat Cabang nantinya akan mewakili Kwarcab Tegal ditingkat Korwil Pekalongan,” imbuhnya.

Suharjo juga berharap, kontingen yang menjadi tergiat dan mewakili Kwarcab Tegal nanti dapat meraih prestasi tergiat dalam Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan.

“Sebagai tuan rumah, kita berharap bisa menjadi juara umum pesta siaga Korwil,” pungkasnya. (Admin/HS)

Baca juga  : www.jatengtime.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar