**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 29 Maret 2013

Advokasi Nasionalisme dan Karakter Bangsa se Bakorwil III

Banjarnegara - Upaya mensinergikan Program Pembinaan Nasionalisme dan Karakter Bangsa melalui Jalur Pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah bersama Kwarda 11 Jawa Tengah menggelar Advokasi Pembinaan Nasionalisme dan Karakter bangsa se Wilayah Bakorawil III Propinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Hotel Asri Banjarnegara, Rabu dan Kamis (27-28/3).


Kegiatan diikuti oleh unsur Perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab), Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota, Pendidik / Guru dan Kodim dari masing - masing Kabupaten / Kota se Bakorwil III.

Untuk Kabupaten Tegal sendiri mengikutsertakan sebanyak 8 orang peserta terdiri dari 1 orang Andalan Kwarcab, 1 perwakilan Dinas Dikpora, 1 orang Pasiter Kodim 0712/Tegal, dan 5 orang Guru masing - masing dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

Andalan Cabang Kwarcab Tegal, Nurhasan yang menjadi salah satu peserta mengatakan materi yang disampaikan yakni terkait dengan kemitraan, pelaksanaan program/ kegiatan dan implementasi Nasionalisme dan Karakter Bangsa melalui Jalur Pendidikan tahun 2013 pada tingkatan satuan pendidikan.

"Untuk Narasumber berasal dari Dinas Pendidikan Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro yang diwakili Dandim 0704 / Banjarnegara, Ketua Kwarda 11 Jateng, Tim teknis Pembinaan Nasionalisme dan Karakter Bangsa tingkat Provinsi Jawa Tengah dan satuan pendidikan terpilih," terangnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang hendak dicapai yakni menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan berkarakter. (Admin/Hs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar