**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 10 Maret 2013

18 Barung Ramaikan Pesta Siaga Cabang


SLAWISebanyak 18 barung putra dan 18 barung putri perutusan Kwartir Ranting se Kwarcab 11.28 Tegal siap berlaga dalam ajang Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang 11.28 Tegal tahun 2013 yang akan digelar di kawasan Wisata Pantai Purwahamba Indah (Pur In) Suradadi, Minggu (10/3)

Kegiatan direncanakan akan dibuka oleh Bupati Tegal selaku Ketua Mabicab Tegal dan akan dihadiri oleh anggota Mabicab, Pengurus Kwarcab, Para Camat / Ketua Mabiran, Kepala UPTD Dikpora / Anggota Mabiran dan Ketua Kwarran se Kwarcab 11.28 Tegal.

Pb Andalan Cabang Urusan Humas Kwarcab 11.28 Tegal, Nurhasan menjelaskan pesta siaga akan diisi dengan kegiatan yang terbagi dalam 6 kompetensi diantaranya kemampuan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemampuan menjunjukkan sikap kuat mental, emosianal, tinggi moral, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, kemampuan berusaha meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan, kemampuan berusaha meningkatkan keterampilan, ketangkasan dan olahraga, kemampuan memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan untuk menumbuhkan cinta tanah air dan budaya Indonesia, kemampuan mengikuti dan mentaati aturan kebiasaan untuk menumbuhkan kewajiban berbakti kepada keluarga, masyarakat dan negara.

“Enam kompetensi dasar tersebut selanjutnya dibagi menjadi 13 warung kegiatan,” jelasnya.

Dikatakannya, ajang tersebut diharapkan akan memunculkan barung putra dan putri terbaik yang akan mewakili Kwarcab Tegal pada Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan 31 Maret 2013 mendatang di Komplek Pemkab Tegal.

“Gelaran ini akan mencari barung tergiat 1, 2 dan 3 yang akan maju ke tingkat Korwil Pekalongan,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Kwarcab 11.28 Tegal, Suharjo S.Pd mengatakan Pesta Siaga tingkat cabang mengusung tema “Pramuka Siaga Ceria, Mandiri, Berprestasi dan Motto Satyaku Kudarmakan Dharmaku Kubaktikan.

”Ini juga sebagai ajang uji coba, Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan. Dimana Kwarcab Tegal mendapat kepercayaan sebagai tuan,” katanya

Oleh karena itu, Suharjo berharap, kontingen yang menjadi tergiat dapat meraih prestasi dalam Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan di Slawi.

“Harapannya barung tergiat nanti, bisa membawa nama baik Kwarcab Tegal di tingkat Korwil Pekalongan. Apalagi kita bakal menjadi tuan rumah, Syukur - syukur bisa menjadi juara umum pesta siaga Korwil,” pungkasnya. (admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar