**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 30 Maret 2013

Kwarcab dan Pemkab Berharap Sukses Gelar Pesta Siaga

SLAWI – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesta Siaga tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah Wilayah Pekalongan tahun 2013.  Gelaran adu prestasi dan kecakapan Pramuka Siaga tersebut bakal berlangsung dan dipusatkan di Komplek Sekretariat Pemkab Tegal, Minggu (31/3).

Ajang yang menjadi sarana menjaring barung putra dan putri tergiat tingkat Korwil Pekalongan bakal diikuti sebanyak 21 barung putra dan 21 barung putri atau setara dengan 420 Pramuka Siaga perutusan Kwartir Cabang (Kwarcab) se wilayah eks Karesidenan Pekalongan yang siap berlaga dan unjuk kemampuan. Direncanakan bakal membuka secara resmi kegiatan dan bertindak sebagai Yanda yakni Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Mabicab Tegal.

Sebagai tuan rumah dan sekaligus panitia penyelenggara, Kwarcab 11.28 Tegal dan Pemkab Tegal berharap sukses baik dalam penyelenggaraan, kepanitiaan maupun menjadi tuan rumah yang baik.

Wakil Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, Drs  H Agus Subagyo MM yang didaulat sebagai Ketua Panitia Kegiatan mengatakan menjadi tuan rumah Pesta Siaga tingkat Kwarda Jateng Korwil Pekalongan merupakan satu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Kwartir Cabang dan Pemkab Tegal.

“Oleh karena itu, dengan segala kemampuan yang ada kita akan berusaha menjadi panitia sekaligus tuan rumah yang baik bagi peserta kegiatan,” akunya kemarin.

Dikatakannya yang juga menjabat Asisten I sekda, selain menjadi tuan rumah yang baik, pihaknya juga akan berupaya maksimal guna suksesnya penyelenggaraan kegiatan baik kepanitiaan, penjurian, sarana pendukung dan lainya.

“Dengan dukungan dan kerja keras segenap panitia kita harap acara bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” harapnya.

Terkait penjurian, Agus menuturkan, bahwa juri merupakan perwakilan dari seluruh Kwartir Cabang (Kwarcab) peserta dan telah bersepakat untuk bekerja dengan baik dan profesional.

“Dewan juri sudah bersepakat untuk berlaku obyektif. Jadi saya harap hasilnya adalah sesuai dengan prestasi dan kemampuan dari peserta,” paparnya.

Agus menambahkan, Pesta Siaga mengusung tema “Pramuka Siaga Ceria, Mandiri, Berprestasi dan Motto Satyaku Kudarmakan Dharmaku Kubaktikan. Untuk kontingen yang meraih prestasi tergiat Umum dan tergiat berhak atas Tropi Bergilir dan Tropi tetap serta berhak maju ke tingkat Kwarda Jateng dalam ajang Persari Siaga tingkat Jawa Tengah.

“Barung tergiat 1, 2 dan 3 Putra dan putri berhak mengikuti Persari Siaga Jawa Tengah tanggal 13 – 14 April 2013 di Semarang,” imbuhnya.

Senada Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR berharap penyelenggaraan Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan di Kwarcab 11.28 Tegal dapat memberikan kesan yang baik bagi Kwartir Cabang se wilayah Pekalongan.

“Mari berikan kesan yang baik tentang Kabupaten Tegal, sesuai motto ‘Tegal Mbetahi Lan Ngangeni,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Mabicab Tegal menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan kontingen Pesta Siaga dari Kabupaten / Kota se wilayah eks Karesidenan Pekalongan di Kabupaten Tegal.

“Kepada seluruh peserta, Yanda ucapka selamat ber-Pesta Siaga. Semoga sukses selaku,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, panitia juga menyediakan warung kegiatan peserta berjumlah 13 warung yang ditempatkan dil ingkungan perkantoran Komplek Setda Kabupaten Tegal.

“Untuk warung kegiatan Putra berada disisi sebelah timur, dan warung kegiatan putri berada disisi sebelah barat,” ujar humas kegiatan, Hasan. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar