**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 31 Juli 2011

DKC Tegal Tuan Rumah Rakorwil



SLAWI - Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (DKC) Kwartir Cabang 11.28 Tegal menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Kerja Cabang (DKC) se wilayah Pekalongan. Rakorwil akan digelar di sanggar Bakti Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal di Slawi, Minggu (31/7).

Ketua DKC Tegal Anis Ismiati melalui Sekretaris DKC, Kanti Kasogi mengatakan Rakorwil dihadiri oleh 38 anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) dari 7 kwartir Cabang se Wilayah eks Karesidenan Pekalongan yaitu Kwartir Cabang Brebes, Kota Tegal, Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang, dan Kabupaten Tegal.


"Peserta Rakorwil yaitu unsur pimpinan yang meliputi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan bendahara," terangnya.

Dalam Rakorwil tersebut, kata Kanti, membahas tentang persiapan Binwil Pekalongan dalam Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Jawa Tengah dan Apel besar Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) Jateng.

PW Daerah akan dilaksanakan di Purworejo dan Apel Besar Ubaloka diLapangan Simpang Lima Semarang Oktober mendatang,” katanya.

Kanti berharap, melalui rakorwil ini akan terjalin silaturahmi dan kekompakan antar Dewan Kerja khususnya di wilayah eks karesidenan Pekalongan.

Komunikasi dan koordinasi ini penting, guna kebersamaan Dewan Kerja se Binwil Pekalongan,” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus Ubaloka Tegal yang juga Anggota DKC, Ahmad Ali Musonep menjelaskan Apel Besar Ubaloka akan diisi dengan beberapa kegiatan antara lain bakti masyarakat dan pendakian secara serentak 7 gunung di Jawa Tengah seperti Merbabu, Sumbing, Muria, Slamet dan lainnya pada tanggal 18 September mendatang.

Untuk Binwil Pekalongan mendapat tugas mendaki Gunung Slamet,” Pungkasnya.

Kegiatan Rakorwil dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH MM yang diwakili Sekretaris Kwarcab, Prawoto SY. (Hasan / Humas Kwarcab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar