**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 22 Juli 2011

Pramuka MAN Babakan Gelar Baksos


LEBAKSIU – Gugus Depan (Gudep) Tegal 09.135/09.136 Pangkalan Penegak MAN Babakan, Lebaksiu menggelar kegiatan bakti sosial peduli terhadap sesama bagi mereka yang kurang mampu khususnya para orang Jompo / lanjut Usia (lansia-red). Kegiatan yang digelar dalam rangkaian kegiatan Perkemahan Penerimaan Calon Penegak baru tersebut diberikan kepada sekitar 40 warga kurang mampu / Jompo di Dukuhlo Desa Karangmulya, Kecamatan Lebaksiu, Minggu (17/7) kemarin.

Bantuan yang diberikan antara lain berupa : beras, mie instan, roti dan lainnya,” terang Pembina Gudep MAN Babakan, Priyo Ciptono, S.Pd disela kegiatan Perkemahan.

Menurut, Priyo, bahan makanan yang tersebut bersumber dari adik – adik Pramuka yang sengaja dikumpulkan untuk disumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar pangkalan Gugus Depan MAN Babakan.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pramuka yang sekaligus untuk melatih adik – adik Pramuka untuk rela menolong sesuai dengan isi Dharma Pramuka yang ke 5,” urainya didampingi Pembantu Pembina, Ali Musanep.

Sementara Kepala MAN Babakan selaku Ketua Mabigus, Bukhori, S.Ag melalui Waka Kesiswaan, Slamet Riyadi, S.Pd selaku Ketua Mabigus yang membuka secara resmi perkemahan mengatakan kegiatan Pramuka diharapkan dapat menanamkan rasa disiplin kepada peserta didik. Sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Harapannya agar pramuka penegak bisa menerapkan kedisiplinan dalam kehidupan bermasyarakat,” Ujarnya.

Selain bakti sosial, Perkemahan penerimaan calon Penegak yang diikuti 425 peserta juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti Wide game, malam api unggun dan pentas seni. (s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar