**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 14 Juli 2011

Ketua Kwarcab Sematkan Tiska Jamnas

KETUA Gerakan Pramuka Kwatir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto SH MM menyematkan Tanda Ikut Serta Kegiatan (TISKA) Jambore Nasional (Jamnas) kepada Pramuka Penggalang peserta Jamnas IX 2011 yang merupakan kontingen Kwarcab 11.28 Tegal. Penyematan Tiska dilaksanakan di pendopo Sanggar Bhakti Pramuka Jl KH Agus Salim 2 Kudaile Slawi, Rabu sore (13/7) kemarin.
Jamnas IX 2011 digelar di Bumi Perkemahan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan, antara 2-9 Juli 2011 lalu.

Muji Atmanto dalam sambutannya mengaku bangga kepada adik–adik Penggalang peserta Jamnas dari Kwarcab Tegal. Karena mereka dapat mengikuti kegiatan selama Jamnas dengan baik dan kembali pulang ke daerah dengan selamat.

“Pengalaman, pengetahuan, dan ketrampilan yang diperoleh selama Jamnas hendaknya dapat menjadi bekal bagi adik–adik,” katanya.

Muji berharap, para alumni peserta Jamnas dapat menjadi pejuang Pramuka yaitu dengan mengembangkan kemampuannya ke tingkat selanjutnya, baik menjadi Pramuka Penegak maupun Pandega.

“Adik adalah orang–orang pilihan, sehingga saya harap kedepan dapat mengembangkan kemampuannya bagi kemajuan Gerakan Pramuka,” pintanya.

Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkoncab), Suharjo SPd dalam laporannya mengatakan, kontingen Kwarcab 11.28 Tegal tiba kembali di sanggar Pramuka Slawi dalam keadaan selamat dan utuh yaitu dengan jumlah anggota kontingen sebanyak 46 personil.

“Alhamdulillah, kontingen dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa kembali ke Kota Slawi dengan selamat dan dalam jumlah yang utuh,” terangnya.

Selain itu, kata Suharjo, diluar dugaan ternyata kontingen putri Kwarcab 11.28 Tegal mampu meraih prestasi yaitu menjadi Tergiat 4 Pertendaan pada kegiatan Jamnas lalu.

“Tanpa kita duga sebelumnya, Alhamdulillah kontingen putri meraih prestasi Tergiat 4 Pertendaan. Bahkan, tenda Kabupaten Tegal sering digunakan untuk sesi pemotretan oleh kontingen lain,” ujarnya bangga.

Hadir dalam penyematan TISKA Jamnas tersebut, jajaran Pengurus Kwarcab 11.28 Tegal, Pembina Pendamping, dan orang tua peserta. (s@n)

www.radartegal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar