**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 22 Juli 2011

940 Penggalang Ramaikan Jamran Dukuhwaru


DUKUHWARU Sedikitnya 940 peserta Pramuka Penggalang dari perutusan Gugus Depan SD / MI dan SMP / MTs se Kwartir Ranting 11.28.10 Dukuhwaru mengikuti kegiatan Jambore Ranting tahun 2011. Kegiatan yang dipusatkan dilapangan Komplek Kecamatan Dukuhwaru tersebut dibuka secra resmi oleh Camat Dukuhwaru selaku Ketua Mabiran, Dra. Noor Alina Agustini, Jum'at (22/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Jajaran Muspika Dukuhwaru / anggota Mabiran, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Dukuhwaru, Taufik Hidayat, S.Pd, Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd, dan Kepala Sekolah / Ka Mabigus se Kecamatan Dukuhwaru.

Dalam sambutannya Noor Alina Agustini mengatakan Jambore merupakan kegiatan rekreatif dialam terbuka yang mengandung nilai edukatif. Jambore juga dapat dimanfaatkan Pramuka Penggalang untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan bagi Pramuka Penggalang.

Lewat kegiatan Jamran ini, diharapkan akan menambah pengetahuan dan ketrampilan,” Katanya

Lina berpesan, peserta hendaknya menjaga kesehatan dan istrihat yang cukup. Sehingga dapat mengikuti kegiatan seluruh Jambore dengan baik.

Jaga Kesehatan adik – adik, karena kesehatan sangat penting dalam kegiatan ini,” tandasnya

Sementara itu, Ketua Panitia Jamran, Faizin, S.Pd melaporkan kegiatan Jamran mengambil yang tema “Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, Jayalah Merah Putih” diikuti oleh 47 Gugus Depan (Gudep) Pangkalan SD/MI, dan SMP/MTs atau setara dengan 940 Pramuka Penggalang se Kwarran Dukuhwaru.

Jamran ini merupakan sarana untuk menjalin persaudaraan sesama Pramuka”, katanya.

Dalam Jamran ini, jelas Faizin, peserta akan diberikan berbagai kegiatan rekreatif maupun edukatif, antara lain kegiatan mental spiritual, ketangkasan, wawasan, patriotisme, persaudaraan, ketrampilan pramuka (tekpram), kegiatan prestasi, bakti sosial (baksos) dan sebagainya.

Untuk kegiatan prestasi meliputi Pionering, lomba Adzan, melukis dan LCT Pramuka ”, tambahnya.

Pembukaan Jambore ditandai dengan pemukulan gong oleh Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini dan direncanakan kegiatan akan berlangsung hingga Minggu (24/7) mendatang. (s@n/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar