**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 04 Maret 2011

Kwarran Dukuhwaru Gelar Temu Penegak

DUKUHWARU -  Sebanyak 40 Pramuka Penegak dari pangkalan SMA/SMK se-Kwartir Ranting 11.28.10 Dukuhwaru mengikuti kegiatan Temu Penegak. Acara digelar di pendopo Kecamatan setempat, Minggu (27/2).
Pengurus Kwartir Ranting 11.28.10 Dukuhwaru, Nugroho Adi Hernowo yang mewakili Ketua Kwarran Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro SPd mengatakan, kegiatan Temu Penegak ini kali pertama dilaksanakan di Kwarran Dukuhwaru. Oleh karenanya, diharapkan dapat dijadikan sebagai tolak ukur bagi pembinaan Pramuka Penegak di tingkat Kwartir Ranting. 

"Melalui Temu Penegak ini, kedepan Pramuka Penegak Dukuhwaru akan semakin maju," katanya.

Nugroho juga berharap, kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Dewan Kerja Ranting (DKR). Sehingga dapat memberikan wawasan berorganisasi bagi Pramuka Penegak.

"Kwarran sangat mendukung program dari DKR, dan agar dapat dilaksanakan secara berkelanjutan," harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Amin Fuadi, menjelaskan kegiatan Temu Penegak merupakan wahana komunikasi dan tukar pengalaman antara sesama Pramuka Penegak Kwarran Dukuhwaru. Terutama dalam menyelaraskan program kerja yang relevan. Selain itu juga, sebagai sarana penyemaian kader­kader penerus bangsa.

Kegiatan yang mengambil tema `Unggul Dan Terpercaya Dalam Membangun Generasi Muda Yang Mumpuni', antara lain diisi dengan materi Keorganisasian dan Tugas Pokok serta Fungsi Ambalan oleh Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Tegal. (gon)

Sumber : Radar Tegal, 28 Februari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar