**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 25 Maret 2011

Peringati HUT, SMK 1 Gelar Galang Tangkas

Adiwerna – Dalam upaya untuk meningkatkan kreatifitas dan ketangkasan Pramuka Penggalang, Ambalan Diponegoro dan Kartini (Amdikar) Gugus Depan (Gudep) 04.151 - 04.152 SMK Negeri 1 Adiwerna menggelar kegiatan Galng Tangkas ke – 8 tahun 2011, Minggu (20/3) kemarin.
Gelaran yang diikuti 26 regu dari 13 Pangkalan Gudep SMP / MTs se Kabupaten dan Kota Tegal juga dalam rangka memperingati HUT SMK ke – 32 SMK 1 Adiwerna.

Ketua Panitia Pelaksana, Samsul Arifin mengatakan, kegiatan Galang tangkas sebagai ajang ketangkasan bagi Pramuka Penggalang. juga, untuk mengembangkan persaudaraan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama Pramuka.
“Tujuannya sebagai sebagai ajang pencapaian prestasi bagi Pramuka Penggalang, sekaligus untuk memperingati HUT SMK,” jelasnya.
Dalam kegiatan nanti, kata Samsul, peserta akan mengikuti 6 Jenis kegiatan yang dilombakan. Kegiatan tersebut yaitu Lintas Medan, Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP), Senam Pramuka, Poneering, Hasta Karya dan Duta Pramuka.
“Untuk mata lomba Duta Pramuka, peserta harus mempresentasikan dalam bentuk pidato yang mengambil tema “mempromosikan Gerakan Pramuka kepada Generasi Muda,” pungkasnya.(s@n/Humas Kwarcab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar