**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 20 Februari 2011

Gudep SMK 1 Slawi Gelar BSC


SLAWI – Gugus Depan (Gudep) Penegak Pangkalan SMK Negeri 1 Slawi menggelar kegiatan Boy Scout Competition (BSC). Kegiatan diikuti 220 Pramuka penggalang yang berasal dari 11 Pangkalan Gugus Depan SMP / MTs se Kwartir Cabang 11.28 Tegal.

Gelaran yang dilaksanakan setiap 2 tahun itu dalam rangka memperingati Baden Powel Day ke – 154 itu, dibuka secara resmi oleh Kepala SMK Negeri 1 Slawi, Drs. Samsul Mutasodirin, MM yang diwakili Ketua Gugus Depan (Ka Gudep), Drs. Muh. Aminudin, Minggu (20/2).
Dalam sambutannya, Ketua Gudep, Drs. Muh. Aminudin mengucapkan terima kasih atas partisipasi Gugus Depan (Gudep) Penggalang SMP / MTS dalam kegiatan Boy Scout Competition (BSC).

Dirinya berharap, pada kegiatan nanti, peserta dapat mengikuti perlombaan dengan baik dan menjaga sportifitas.

“Selamat berlomba, dan jaga sportifitas,” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Ryan Aditya Riadi mengatakan, kegiatan BSC bertujuan untuk mengaktualisasikan kegiatan kepramukaan sekaligus untuk memperingati lahirnya bapak Pandu Dunia Baden Powel yang ke – 154.

“Tujuannya sebagai sarana latihan bagi Penegak SMK, sekaligus memperingati Baden Powel Day ke 154,” jelasnya.

Terkait kegiatan, Ryan menambahkan, peserta akan diberikan kegiatan yang bersifat perlombaan yang dibagi menjadi 5 (lima) kegiatan. Kegiatan tersebut yaitu Comando Cross (Penjelajahan), Galang Prestasi, Pioneering, Teknologi Tepat Guna (TTG), dan Seni Budaya.

“Untuk Seni Budaya peserta harus menampilkan Geguritan dengan tema bencana alam,” terangnya. (Hasan/Humas Kwarcab).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar