**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 18 Maret 2011

Saka Wirakartika Dikukuhkan

SLAWI - Langkah kongkrit mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat lewat kepanduan, terus didengungkan jajaran Kodim 0712/Tegal. Kali ini, pola pembinaan kepanduan ditempuh lewat pelaksanan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika yang melibatkan 35 anggota Pramuka Penegak putri dan 42 anggota Pramuka Penegak putra.

Dandim 0712/Tegal Letkol (ARH) Elman Nawendra dalam kesempatan ini memberi mandat pada Kasdim  Mayor (Inf) Raji untuk melakukan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika. "Kami meminta pada anggota Saka Wira Kartika yang baru untuk patuh dan taat kepada aturan yang telah ditetapkan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal," ujarnya kemarin.
Dari sini diharapkan kedepan akan muncul kemitraan sejati antara warga dengan TNI yang sebelumnya telah terjalin secara nyata. Dia juga menyatakan, dalam pengukuhan anggota Saka Wira Kartika ini sebelumnya calon anggota harus melewati tahapan dengan pemberian ilmu kepramukaan Penegak serta pemberian tambahan pengalaman baru yang mungkin tidak didapat di sekolah atau gundepnya masing-masing.
Dalam rangkaian pengukuhan tersebut, semua calon anggota baru juga dibekali ilmu beladiri, driil tongkat T, penanganan kebakaran, dan teknik P3K. "Dari kegiatan ini kami menekankan agar semua siswa bisa mengikuti rangkaian pengukuhan dengan sungguh-sunguh, serta mengikuti petunjuk pelatih. Disinilah media yang tepat untuk membentuk karakter penerus bangsa yang punya jati diri lewat media kepanduaan," terangya. (her)

Sumber : Radar Tegal, 19 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar