**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 13 Maret 2011

Ketua Kwarcab Buka Kegiatan GSAM III


SLAWI – Sebanyak 533 Pramuka Penggalang yang berasal dari 20 Pangkalan Gugus Depan SMP / MTs se wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes adu kemampuan dan ketrampilan dalam Ganas Scout Achievement Meeting III (GSAM) yang digelar oleh Gugus Depan (Gudep) Penegak SMA Negeri 01 Slawi, Minggu (13/3).

Gelaran yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ambalan Gajah Mada dan Nyi Ageng Serang Gudep 08.109 - 08.110 SMA Negeri 1 Slawi  itu, dibuka secara resmi oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM
Dalam sambutannya, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Gugus Depan (Gudep) SMA N 1 Slawi yang telah memanfaatkan waktu libur untuk kegiatan yang bermanfaat yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan GSAM ini.

“Penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada jajaran GUDEP SMA 1 Slawi atas penyelenggaraan kegiatan GSAM ini. Ucapan terimakasih saya sampaikan pula kepada peserta atas partisipasinya dalam Ganas Scout Achievement Meeting III (GSAM),” katanya.

Dirinya berharap, pada kegiatan nanti, peserta dapat mengikuti kegiatan dengan dengan baik dan mengedepankan sportifitas, menjunjung tinggi persahabatan dan persaudaraan sebagaimana Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yang harus kita pedomani.

“Jadikanlah kegiatan ini untuk mencari dan saling tukar pengalaman. Jaga sportifitas dan junjung tinggi persahabatan dan persaudaraan,” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Moh. Rizky Firman A mengatakan, kegiatan GSAM sebagai ajang pengembangan diri dalam bina satuan bagi Pramuka Penegak SMA 1 Slawi. Selain itu juga, untuk mengembangkan persaudaran dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesame Pramuka.

 “Tujuannya sebagai sebagai ajang pencapaian prestasi bagi Pramuka Penggalang, sekaligus untuk memperkenalkan SMA 1 Slawi,” jelasnya.

Terkait kegiatan, Ryan menambahkan, peserta akan diberikan kegiatan yang bersifat perlombaan yang dibagi menjadi 6 (enam) kegiatan. Kegiatan tersebut yaitu Ganas Scout Rally (GSR), Ganas Smart Competition (GSC),  Ganas English Competition (GEC) / Penyuluhan Bahasa Inggris, Ganas Pioneering Competition (GPC), Ganas Stick Gym Competition (GSC) / senam tongkat, dan Ganas Logos Competition (GLC).

“Untuk Juara umum, akan memperoleh tropi Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal” terangnya. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar