**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 18 Maret 2011

Kwaran Slawi Bangun Sanggar Pramuka

SLAWI - Kwartir Ranting (Kwaran) 11.28.08 Slawi berupaya membangun sanggar Pramuka. Dimulainya pembangunan ditandai secara simbolis dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.28 Tegal, H Muji Atmanto SH MM, Senin (15/3).

Pembangunan dibiayai menggunakan dana swadaya yang dihimpun melalui pembina, institusi sekolah dan Gudep, serta Gudep kelurahan se Kecamatan Slawi. Termasuk pula dari beberapa stakeholder. Sampai saat ini, dana yang terkumpul baru sekitar 10 persen dari anggaran yang direncanakan.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Sanggar Pramuka, Suhartono, pembangunan ini akan menghabiskan dana sebanyak Rp 95 juta. Adapun ukuran bangunan sanggar Pramuka nantinya, 5 m x 12 m.

"Sudah lama pembangunan ini sangat diharapkan, ternyata baru terlaksana pada tahun ini. Dengan semangat Pramuka, kita optimis bisa berdiri. Semoga semuanya lancar dan tidak ada halangan," katanya.

Ketua Kwaran Slawi, Drs Ahmad Dimyati, mengatakan, pembangunan ini merupakan salah satu program Kwaran pada periode ini. Diharapkan dengan pembangunan sanggar Pramuka ini, semua bisa mendukung agar cepat terselesaikan. Dengan harapan, pada tanggal 14 Agustus nanti, bangunan sudah dapat diresmikan penggunaannya.

"Insya Alah, pada tanggal 14 Agustus nanti betepatan dengan hari Pramuka, sanggar ini bisa diresmikan," ujarnya.

Sementara Ketua Kwarcab Tegal, H Muji Atmanto SH MM, usai peletakan batu pertama mengatakan, di Kabupaten Tegal ini sanggar pramuka di tingkat kwaran belum semua ada. Yang sedang membangun pada tahun ini yakni Kwaran Suradadi, Dukuhturi, dan Kwaran Slawi. Sementara sanggar lainnya yang sudah memiliki sanggar pun, tidak semuanya murni bangunan sanggar Pramuka. Beberapa diantaranya, masih menumpang pada instansi pemerintah. Dengan pembangunan fisik kwaran Slawi ini, diharapkan mendapatkan dukungan yang baik dari lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Pramuka.

"Dengan mendukung pembangunan sanggar ini, paling tidak ikut membentuk watak kepribadian yang baik. Sesuai dengan tujuan Pramuka. Dengan adanya sanggar, nanti akan mudah berkordinasi dalam melaksankan program maupun kegiatan," katanya. (fat)

Sumber : Radar Tegal, 16 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar